1.000 Menu Kuliner Meriahkan Food Festival Kendari

  • Bagikan
Ketua Penggerak PKK Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi saat membuka KFF Season 3 di Eks MTQ Kendari, Rabu (28/11/2018). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Penggerak PKK Sultra, Agista Ariyani Ali Mazi saat membuka KFF Season 3 di Eks MTQ Kendari, Rabu (28/11/2018). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariyani Ali Mazi, membuka Food Festival Kendari (KFF) season 3 di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Rabu (28/11/2018) malam.

KFF Season 3 berlangsung hingga Rabu, 5 Desember 2018 itu, menyajikan lebih dari 1.000 menu kuliner dari 70 tenant yang ada.

Agista Ariyani, dalam sambutannya mengatakan Komonitas Kuliner Kendari (Tripelka) harus kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Pengusaha kuliner cukup membantu dalam kontribusi pendapatan daerah dan mampu membuka lapangan kerja karena itu harus lebih kreatif lagi,” ujar Agista.

Setiap daerah punya makan khas yang berbeda-beda. Namun perlu dikembangkan dikerasi sesuai dengan perkembangan zaman sehingga bisa terkenal di tingkat nasional.

” Harapan saya makan khas masing-masing daerah di Sultra dapat berdaya saing dengan mempertahankan kearifan lokal,” tambahnya.

Ketua Tripelka, Yusril, mengatakan tujuan KFF yakni mempromosikan brand kuliner, mulai dari tradisional maupun modern yang ada di Sultra. Selain itu, katanya untuk memotivasi para pengusaha kuliner.

” Event ini juga sebagai media pembelajaran intreprehensif yang dapat mendukung perkembangan usaha bagi para pengusaha kuliner sehingga lebih fleksibel dalam berwirausaha, selain itu akan diadakan sosialisasi gerakan pembayaran non tunai oleh Bank Sultra,” jelas Yusril.

Baca:   Kemenkumham Lakukan Pendampingan Peraturan SOPAP Bidang Intelijen

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan