1.361 Siswa di Mubar Dapat Bantuan Beasiswa dari Anggota DPR RI

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Muna Barat, Jamuddin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pendidikan Muna Barat, Jamuddin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Sebanyak 1.361 siswa dan siswi di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan beasiswa dari anggota Komisi X DPR RI Tina Nur Alam.

Adapun siswa yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain, 609 siswa sekolah dasar (SD) dan 752 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dilingkup Pemda Muna Barat.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan bantuan bantuan pendidikan dari Tina Nur Alam untuk siswa dan siswi di Muna Barat dengan jumlah 1.361 orang,” ungkap Jamuddin, Kepala Dinas Pendidikan Mubar, Rabu (1/12/2021).

Siswa dan siswi yang mendapatkan bantuan itu adalah yang berprestasi dan tergolong kurang mampu secara ekonomi.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang berprestasi juga kurang mampu yang akan mendapatkannya,” katanya.

Bantuan tersebut merupakan bentuk aspirasi dari Komisi X DPR RI. Jumlahnya berkurang jika dibandingkan dengan 2020 lalu, dimana pada tahun itu jumlah penerima beasiswa berjumlah 5.580 orang, 4.571 pada siswa sekolah dasar dan 1.009 pada siswa menengah pertama.

“Kuotanya berkurang, tapi kita tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini,” ujarnya.

Selain bantuan itu, lanjut Jamuddin, pemerintah daerah juga menyiapkan beasiswa bagi siswa-siswi yang menjadi juara dalam piala Bupati Cup yang belum lama ini dilakukan.

Baca:   Bupati Panggil Investor Putra Putri Wakatobi Berinvestasi Hotel

“Kita juga siapkan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi dibidang olahraga, anak-anak yang belum lama ini menjadi juara pada kegiatan Bupati Cup,” bebernya.

Langkah ini dilakukan kata Jamuddin, dalam rangka memotivasi anak-anak sekolah untuk selalu mengembangkan diri dalam dunia pendidikan dan olahraga. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan