12 Bakal Calon Berebut Kursi Rektor UHO, Dr. Abdi Bawa Misi Restorasi

  • Bagikan
Bakal calon Rektor UHO, Dr. Abdi, SP., MP (Foto: Ist)
Bakal calon Rektor UHO, Dr. Abdi, SP., MP (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hingga hari terakhir batas pendaftaran, Jumat (26/3/2021) pukul 16.00 Wita tercatat sebanyak 12 orang terdaftar di Panitia Pemilihan Rektor untuk berebut kursi Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025.

Tercatat oleh Panitia sebanyak 12 calon Rektor yang sudah mendaftarkan diri antara lain, Dr. Mohamad Salam, S.Pd., M.Si, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si., M.Si., M.Sc, Ir. H. Yani Taufik, M.Si., Ph.D, Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi., M.Si., Ph.D, Prof. Buyung Sarita, SE., MS., Ph.D. , Dr. Bahtiar, M.Si, Dr. Eng. Jamhir Safani, S.Si., M.Si, Dr. Ir. Anas Nikoyan, M.Si, Mustarum Musaruddin, ST.,MIT.,Ph.D, Prof. Dr.Muh Nurdin, M.SC, Prof. Dr. Nurlansi, M.SI dan Dr. Abdi, SP.,MP.

Salah satu bakal calon Rektor UHO Dr. Abdi, SP., MP. mengatakan, alasan dirinya tampil di Pilrek guna merestorasi UHO menuju hal yang lebih baik.

“Yang baik kita akan lanjutkan, sementara yang belum baik akan kita perbaiki. Makanya misi restorasi yang kita bawa,” ujarnya usai mendaftarkan diri, Jumat (26/3/2021).

Abdi mengaku berkas pencalonannya dinyatakan lengkap oleh panitia. Begitupun terkait polemik syarat pendaftaran selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah clear.

ibu alimazi

“Terkait syarat UPT, saya merupakan Kepala UPT TIK sekaligus anggota senat akademik UHO dengan nomor anggota 37 pada Tahun 2014-2016,” jelasnya.

Baca:   BNNP Sultra dan SANI Bantu Siswa SMPN 9 Kendari Kenali Bahaya Narkoba

Lebih lanjut kata dia, saat dirinya menjadi Kepala UPT TIK itu merupakan karier bidang akademik, meski saat ini sudah menjadi karier non akademik.

“Pengalaman itu tentang masa lalu bukan masa kini. Jadi saya memiliki pengalaman sebagai kepala UPT bidang akademik karena status UPT TIK saat saya jadi kepalanya masih sebagai UPT bidang akademik,” terang Dr Abdi.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi, Prof Weka Widayati menerangkan, setelah penutupan pendaftaran calon maka selanjutnya akan ditetapkan pada 31 Maret 2021.

“Penetapan calonnya itu melalui rapat senat nantinya,” ujarnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan