1.391 Warga Buteng Terima JKN-KIS

  • Bagikan
Wakil Bupati La Ntau, Wakil Ketua DPRD Buteng Mutalib, dan Kepala BPJS Cabang Kota Baubau Tutus Novita Dewi saat menyerahkan kartu JKN-KIS secara simbolis kepada masyarakat. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKIN

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah menyerahkan 1.391 Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Pada penyerahan kartu JKN-KIS tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Buteng La Ntau serta turut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Buteng Mutalib, Kepala BPJS Cabang Kota Baubau Tutus Novita Dewi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Buteng, dimana dalam tahap awal ini sudah mendaftarkan masyarakatnya sebanyak 1.391 orang dalam BPJS ini,” kata Kepala BPJS Cabang Kota Baubau Tutus Novita Dewi, Senin (7/8/2017).

Mengenai Data tersebut, pihak BPJS hanya menerima mentahnya langsung dari pihak Pemda Buteng sendiri yang sudah melalui verifikasi oleh dinas terkait.

Sementara itu La Ntau menekankan dalam sambutannya, bahwa penerima kartu JKN-KIS yang dianggarkan melalui daerah tersebut harus sesuai dengan peruntukannya. “Jadi saya minta tolong kepada camat dan kepala desa dicek kembali, jangan sampai yang dapat ini orang mampu,” ucap La Ntau.

Jika hal ini terjadi tambah La Ntau maka pihak Pemda akan turun mengecek kembali untuk menertibkan hal tersebut karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Jangan sampai terjadi pada penerimaan beras Raskin kemarin, ada orang miskin yang tidak dapat sementara orang yang mampu mendapatkan bantuan,” lanjutnya.

Baca:   Paslon Samatau Menangkan Hasil Pleno KPUD Buteng

Selain itu yang menjadi perhatian juga kita sebagai pemerintah terkait keterlambatan distrubusi kartu kepada masyarakat. “Kalau sudah ada segera bagikan kepada mereka jangan lagi ditahan-tahan, jangan sampe sudah meninggal baru dikasih, lebih baik dibuang saja ke laut,” jelasnya.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan