140 CPNS Konawe Terima SK 80 Persen

  • Bagikan
Suasana penyerahan SK CPNS 80 persen oleh Pemda Konawe. (Foto: Elizon untuk SULTRAKINI.COM).
Suasana penyerahan SK CPNS 80 persen oleh Pemda Konawe. (Foto: Elizon untuk SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 140 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe menerima SK 80 persen. Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, di lapangan Kantor Bupati, Senin (29/4/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Elizon zainal Ahudin, menjelaskan sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 34, CPNS Wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun. Kemudian mengikuti Masa pra jabatan meliputi proses pendidikan dan pelatihan untuk menrima SK 100 persen.

“Kita (BKD) sudah persiapkan untuk dilaksanakan tahun ini, tinggal menunggu dari provinsi karena penyelenggara adalah diklat provinsi, minggu lalu saya sudah menyurat permohonan ke diklat provinsi untuk diakomodir pelaksanaannya bagi CPNS sebanyak 140 orang ini,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Konawei, Gusli Topan Sabara, menekankan kepada CPNS yang bukan warga konawe agar pidah domisi di Konawe.

“Kebijakan pimpinan daerah bahwa untuk dapat SK 100 persen mereka harus mengurus dan mempunyai KTP Konawe dan berdomisili d Konawe, jadi yang dari kendari tinggalnya di konawe supaya mereka tidak malas-malas bekerja karena persoalan jarak,” pungkasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Operasi Yustisi di Konawe Dinilai Tekan Jumlah Positif Covid dan Sadarkan Warga Pentingnya Prokes
  • Bagikan