16 Pos Didirikan untuk Pengamanan Nataru di Baubau

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Setidaknya 16 pos didirikan dalam menyambut Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Fasilitas ini diadakan sebagai bagian dari Operasi Lilin Anoa 2021.

Belasan pos nataru di Kota Baubau tersebar di pelabuhan dan bandara sebanyak tiga titik, Pantai Kamali satu titik, gereja sembilan titik, serta Kabupaten Buton Tengah tiga titik karena masuk wilayah hukum Polres Baubau.

loker wartawan sultrakini

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di dampingi Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan serta forkopimda Kota Baubau juga memantau keberadaan pos tersebut.

“Kemarin (23/12) kita melaksanakan Apel Operasi Lilin Anoa 2021 dengan tugas pokok, yaitu kita mengamankan pelaksanaan ibadah natal dan tahun baru untuk memastikan dapat berjalan lancar,” ucap AKBP Zainal, Jumat (24 Desember 2021).

Operasi Lilin Anoa dijadwalkan 24 Desember sampai 2 Januari 2022 dengan mensiagakan 291 orang personel terdiri dari Polres Baubau 40 orang dan masing-masing polsek sebanyak 27 orang.

Sedangkan personel dari unsur Pemkot Baubau, terdiri dari Dinas Perhubungan 32 orang, Satpol PP 35 orang, Jasa Raharja lima orang, Damkar 12 orang, anggota Pramuka delapan orang, medis 20 orang, Senkom 12 orang, Orari sepuluh orang, ASDP delapan orang, Syahbandar delapan orang, Basarnas 12 orang, PLN 12 orang, PMI tiga orang, BPBD 15 orang.

Baca:   Seorang Pria 65 Tahun Ditemukan Tewas di Basmen Umna Plaza Baubau

AKBP Zainal memastikan selama operasi pihaknya akan mengawal pelaksanaan nataru serta mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19.

“Kami mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan, tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dan tidak membawa barang-barang yang tidak dibutuhkan pada saat ibadah,” ujarnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan