Ribuan Masyarakat Meruah Hadiri Konser Penutupan HUT Konawe

  • Bagikan
Masyarakat tumpah ruah saksikan konser penutupan HUT Konawe ke-63. (Foto: Kominfo Konawe)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Ribuan masyarakat tumpah ruah atau meruah hadiri konser malam penutupan hari ulang tahun Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, ke-63 tahun di depan pelataran kantor bupati Konawe, Jumat (3 Maret 2023) malam.

Puncak kemeriahan hari ulang tahaun (HUT) Kabupaten Konawe ini dihimbur dengan penampilan artis legendaris Iwan Fals dan Band. Penampilan band ini dan paparan capaian pembangunan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memicu ribuan masyarakat datang menyaksikan malam penutupan HUT Konawe.

Pantauan awak media ini, panggung hiburan penutupan yang dipusatkan di depan pelataran kantor bupati atau persis di jalan Ponggawa, Puunaaha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe dipadati ribuan masyarakat pengunjung.

Malam penutupan ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan beberapa pejabat kepala daerah di Sultra, diantaranya Pj Wali Kota Kendari, Bupati Kolaka Timur, dan Bupati Buton Utara Ridwan Zakariah, serta jajaran Forkopimda Sultra dan Konawe.

Kery Saiful Konggoasa dalam sambuatan penutupan HUT ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat setempat telah mendukung suksesinya pembangunan di Konawe.

“I Love You buat Konawe, saya sepuluh tahun lalu tidak punya arti apa-apa, tapi hari ini saya telah memberikan perhatian kepada Konawe, Oke. I Love You Konawe. Mudah-mudahan kita selalu bertemu, mudah-mudahan kita selalu saling mendukung bersama-sama melanjutkan Sultra yang lebih maju,” ucap Bupati yang akrab disebut KSK.

Kery menyampaikan, hari ulang tahun adalah momentum yang sangat baik bagi seluruh masyarakat untuk semakin memacu semangat dalam mengisi berbagai dimensi pembangunan di Konawe sesuai kapasitas masing-masing.

“Sudah sepatutnya sebagai anak bangsa dan putra daerah terus berupaya dan berperan aktif untuk pembangunan daerah yang dicintai ini,” sambung Kery.

Pada kesempatan ini, Kery juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika selama masa kepemimpinannya masih banyak tanggung jawab pemerintahan dan pembangunan yang belum dituntaskan, namun ia berjanji akan menuntaskan segala hal yang menjadi tanggung jawabnya disisa akhir jabatannya hingga September mendatang.

“Tanpa terasa saya akan mengakhiri periode ke-dua sebagai Bupati Konawe, dengan segenap ketulusan ingin menyampaikan terima kasih kepada para pendiri dan pendahulu daerah ini, yang telah memberikan bakti terbaiknya untuk masyarakat Kabupaten Konawe,” ucap bupati yang akrab disebut KSK.

Iwan Fals yang tampil sebagai atris penghibur pada acara penutupan HUT Konawe ini menyerahkan satu pot bibit pohon kepada Bupati Konawe sebagai bukti kedamaian dan cinta tanah air yang akan ditanam di Konawe.

Penampilan artis yang bernama asli Virgiawan Liestanto berhasil menghibur masyarakat dengan lagu pembuka ciptaan khusus untuk masyarakat Konawe dan Sulawesi Tenggara. Menariknya lagi, penyanyi berusia 62 tahun itu membawakan satu lagu berbahasa daerah Tolaki yakni ‘Wulele Sanggula’.

Selain itu, Musisi ternama Indionesia itu juga menyanyikan beberapa lagu andalannya diantaranya, Kumenanti Seorang Kekasih, Izinkan Aku Menyayangimu, Bento, Galang Rambu Anarki, dan Tikus-tikus Kantor.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan