169 Siswa SD Kuncup Pertiwi laksanakan UN

  • Bagikan
Situasi Pelaksanaan UN 2016 di SDN 12 Kendari.Foto: Sarini Ido/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar sederajat diselenggarakan serentak di Kota Kendari sejak mulai 16 hingga 18 Mei 2016. Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, jumlah peserta UN 2016 sebanyak 6.422 siswa dari 138 sekolah penyelenggara.

Salah satu sekolah yang menyelenggarakan UN yakni SDN 12 Kendari. Pelaksanaan UN hari pertama di sekolah ini, diikuti 169 siswa dengan menggunakan 9 ruang ujian.

loker wartawan sultrakini

 

Berdasarkan pantauan SULRAKINI.COM, penyelenggaraan UN disekolah ini, berlangsung tenang. Siwa terlihat fokus mengisi soal yang diujikan yakni bahasa Indonesia, dengan diawasi 2 orang pengawas setiap ruangan.

 

Kepala SDN 12 Kendari, Lisnawati, menjelaskan semua peserta UN hadir dihari pertama UN. Di tempat ini tidak ada sekolah lain yang bergabung.

 

”Alhamdullilah hadir semua. Tudak ada sekolah lain bergabung,” ucapnya yang juga Ketua Panitia UN 2016, Senin (16/5/2016).

 

Lisnawati juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan UN, sekolah yang lebih dikenal dengan sebutan SD Kuncup Pertiwi ini, juga melakukan serangkaian persiapan. Sejak Januari sampai April 2016 lalu, siswa telah dibekali pemahamaman soal dengan materi yang menggunakan Standar Kompetensi Kelulusan (SKL).

 

”Kita juga selenggarakan tiga kali ’Try Out,” tambah Lisnawati.

loker marketing sultrakini
Baca:   Bela Bupati Soal Berkantor di Kandang Sapi, Ini Pernyataan Kabag Humas Pemda Konawe
  • Bagikan