18 SMA di Buteng Unjuk Kemampuan Siswa di Kompetisi Sains

  • Bagikan
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMA di Buteng, La Saruji. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sekitar 299 siswa dari 18 SMA negeri maupun swasta di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara akan unjuk kemampuan pada seleksi olimpiade sains pada 28 Februari 2018 di SMAN 1 Mawasangka Tengah di Buteng. Nantinya bagi sang juara akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi.

18 sekolah yang bersedia berkompetisi berasal dari 17 SMA negeri dan satu SMA swasta di daerah itu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMA di Buteng, La Saruji mengatakan kompetisi sains ini dijadwalkan serentak secara nasional dengan mempertandingkan sembilan mata pelajaran, di antaranya Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Geografi, dan Komputer.

“Kalau untuk proses penilaian, masih kami akan rapatkan lagi, siapa yang akan memeriksa hasil pekerjaan, dan tentunya sesuai dengan instruksi pimpinan,” jelas La Saruji kepada SultraKini.Com, Selasa (27/2/2018).

Dia berharap, melalui kompetisi sains tersebut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Buteng. Misalnya, melalui semangat dari siswa untuk belajar lebih giat dalam meraih prestasi.

“Insya Allah semuanya akan dinilai secara profesinal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki murid itu sendiri,” terangnya.

 

Laporan: Ali Tidar

Baca:   Jasa Raharja Sultra Bayar Santunan Dua Korban KM. Fungka Permata V di Wakatobi
  • Bagikan