191 Mahasiswa di Sultra Terima Beasiswa ASR

  • Bagikan
Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menyerahkan Be ASR (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menyerahkan Be ASR (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 191 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan Beasiswa ASR (Be-ASR) tahap pertama.

Penanggung Jawab Utama Be-ASR, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka, mengatakan mahasiswa yang menerima Be-ASR tahap satu sebanyak 191 orang dari 3.800 orang pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan penjaringan secara online dan manual.

“Hari ini kita serahkan secara simbolis kepada 191 orang penerima Be ASR untuk tahap pertama,” ujarnya saat menyerahkan Be ASR di Pantai Nambo, Minggu (28/8/2022).

Ia menyebutkan, mahasiswa yang telah mendaftar untuk mendapat Be-ASR tersebut sudah mencapai 3.800 orang, jika dinyatakan lulus semua maka secara otomatis pihaknya akan menyerahkan beasiswa tersebut.

Mahasiswa penerima Be ASR terlebih dahulu melalui proses penyaringan dan melakukan tes tertulis dan tes psikolog sehingga dalam penyaluran beasiswa tepat sasaran.

“Setiap mahasiswa yang dinyatakan lulus mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu perbulan hingga lulus kuliah, baik mahasiswa strata 1 (S1) maupun strata 2 (S2),” jelas mantan Pangdam Hasanuddin tersebut.

Ia juga mengharapkan, melalui Be-ASR tersebut para mahasiswa dapat terus menikmati dan melanjutkan pendidikan nya.

“Mungkin diantara mereka punya kemauan, tapi karena masalah finansial dia putus di tengah jalan. Sehingga kita harap dengan adanya beasiswa ini dia tidak akan putus di tengah jalan,” pungkasnya. (C)

Baca:   Hasil Rata-Rata UN SMK, Swasta Mampu Bersaing Dengan Sekolah Negeri

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan