2.234 Total Medali akan Diperebutkan Saat Porprov 2018

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Tribun Batam)
Ilustrasi. (Foto: Tribun Batam)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara merilis total medali akan diperebutkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018. Berdasarkan data dihimpun SultraKini.Com, sebanyak 2.234 total medali akan diperebutkan dari 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Wakil Ketua Tim Verifikasi Cabor Porprov 2018, Ashar, membenarkan jumlah medali tersebut yang terdiri dari 674 medali emas dan perak, serta 886 perunggu.

“Total medali tersebut merupakan hasil usulan nomor pertandingan dari pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga. Kemudian, diverifikasikan oleh tim tujuh yang dibentuk KONI Sultra. Setelah itu, diputuskan bersama melalui rapat anggota,” terang Ashar, Jumat (7/9/2018).

Wakil Ketua II KONI Sultra itu menambahkan, total 2.234 medali diperoleh dari semua nomor cabor. “Sudah bisa kami pastikan jika jumlah medali dari 32 cabor ini yang diperebutkan dalam ajang Porprov, Desember 2018 nanti,” lanjut Ashar.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Untuk diketahui, total medali terbanyak adalah angkat berat/besi sebanyak 324 medali, selam dengan total 156 medali, dayung 147 medali, renang 126 medali, disusul wushu total 124 medali. Kemudian, menembak total 120 medali, gulat 104 dan Muaythai total 100 medali, serta beberapa cabor lainnya dengan total medali dibawah 100.

Baca:   Komunitas Alumni SMANSA Kolaka Kampanye Sampah di Porprov

Sementara cabor dengan medali paling sedikit dari sepak bola dan futsal masing-masing tiga medali. Disusul oleh bola voli indoor dan pantai serta bola basket dengan total masing-masing enam medali.

(Baca juga: Atlet Kendari Isi Dua Cabor Baru di Porprov 2018)

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan