2 Mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta Meninggal di Wakatobi

  • Bagikan
Korban meninggal akibat tenggelam di sekitaran dermaga Sobu Dive di RSUD Wakatobi. Korban merupakan mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta, Senin (26/2/2018). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dua mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta meninggal saat melakukan snorkling di sekitaran dermaga Sombu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (26/2/2018).

Kedua korban bernama Aji (20) dan Fadlan (21). Mereka merupakan mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Kabupaten Wakatobi. Keberadaan mereka diketahui sejak 44 hari belakangan.

Menurut Saksi Mata yang tak lain rekan korban, Rori, insiden terjadi sekira pukul 12.00 Wita. Ketika itu, korban dan rekan lainnya bernama Gina (21) sedang berenang sekitar 10 meter dari dermaga Sobu Dive tanpa didampingi oleh ahlinya.

“Tiba-tiba gelombang menghantam mereka bertiga, mereka langsung teriak meminta tolong, setelah saya dengar mereka meminta tolong, saya yang saat itu masih di atas dermaga langsung lompat menolong mereka, teman yang satu langsung lari meminta pertolongan,” terang Rori di temui di RSUD Wakatobi.

Ketika itu, dia melihat ketiga rekannya tersebut berpegangan tangan. Namun dirinya hanya mampu menarik Gina. Saat pertolongan dari rekan lainnya datang, Aji dan Fadlan sudah mengeluarkan busa dari dalam mulutnya.

“Saya sangat menyesal dan sedih tidak bisa menyelamatkan Aji dan Fadlan,” ucapnya.

Pantauan SultraKini.Com, hingga kini Gina masih menjalani perawatan intensif di RSUD Wakatobi. Sementara jasad Aji dan Fadlan masih berada di RSUD Wakatobi. Sementara rekan korban hanya bisa menangis melihat jasad keduanya.

Baca:   RSUD Wakatobi Tingkatkan Pelayanan

 

Laporan Amran Mustar Ode

  • Bagikan