20.000 Mangrove Ditanam di Teluk Kendari

  • Bagikan
Penanaman Mangrove di Teluk Kendari sebagai rangkaian dari HPN di Kota Kendari, Sultra, Rabu (9 Februari 2022). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 20.000 pohon Mangrove ditanam di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara yang merupakan rangkaikan acara Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (9 Februari 2022).

Penanaman Mangrove di Teluk Kendari berjalan lancar yang diikuti sejumlah pejabat, termasuk Gubernur Sultra Ali Mazi dan duta besar negara sahabat.

Dijelaskan Ketua Panitia HPN Auri Jaya, penanaman Mangrove merupakan ide dari penyelenggara berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup. “Hari ini berkolaborasi dengan ibu Menteri Lingkungan Hidup dalam penanaman Mangrove,” ucapnya.

Penanaman Mangrove di Teluk Kendari sebagai rangkaian dari HPN di Kota Kendari, Sultra, Rabu (9 Februari 2022). (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

Ditambahkan Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan BPDAS Sampara, Carles, penanaman mangrove kali ini melibatkan pelajar dari SMAN 1 Kendari, MAN 1 Kendari, mahasiswa Pecinta Alam Universitas Halu Oleo, Manggala Agni, dan masyarakat sekitar Anduonohu.

Total 20.000 Mangrove ditanam di Teluk Kendari guna menjaga keseimbangan ekosistem kawasan tersebut. Penanaman ini juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, gubernur, Ketua Panitia HPN, wali kota, dan dubes dari Azerbaijan, Ceko, Rumania, Maroko, Pakistan Iran, Inggris, Polandia, serta Rusia.

“Awalnya direncanakan sekitar 500 orang, namun terkait kepatuhan protokol kesehatan jadi cuma 200 orang,” terangnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   PPP Tetapkan Adnan Pengganti  Zayat Kaimoeddin
  • Bagikan