20 SMP di Konawe Utara Melaksanakan UNBK 2019

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 19 sekolah menengah pertama (SMP) dan satu madrasah aliyah di Kabupaten Konawe Utara (Konut) bakal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha, mengatakan dari 38 SMP di wilayah setempat, hanya 20 sekolah menjadi pelaksana UNBK tahun ini.

“Peserta UNBK-nya tersebar di tujuh titik, yaitu SMPN 1 Andowia, SMPN 2 Andowia, SMPN 1 Molawe, SMPN 1 Lasolo, SMPN 1 Sawa, SMPN 2 Lembo, dan Madrasah Aliyah Konut. Sementara peserta untuk keseluruhan mencapai 1.392 peserta,” jelas Lapeha, Selasa (19/3/2019).

Sejumlah sekolah belum bisa melaksanakan UNBK, dikarenakan wilayah tersebut belum ada sinyal serta keterbatasan komputer.

“Saat ini, kami masih memantau di tujuh titik pelaksanaan UNBK, Alhamdulillah persiapan sekolah 53 persen dan kesiapan siswanya setelah melaksanakan simulasi gladi mencapai 70 persen, dan pelaksanaan UNBK-nya di bagi tiga shift,” tambahnya.

Dirinya berharap, UNBK tahun ini berjalan lancar. Serta semua sekolah mengikuti UNBK tahun mendatang.

“Yang kita khawatirkan kalau signalnya bermasalah. Sementara untuk lampu, kami sudah menyiapkan ganset apabila lampu PLN padam,” ucapnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Baca:   La Bakry Ajak OPD Cegah Stunting di Buton
  • Bagikan