235 Personel Polres Wakatobi Telah Divaksinasi

  • Bagikan
Personel Polres Wakatobi saat menjalani proses vaksinasi, (Foto: Ist)
Personel Polres Wakatobi saat menjalani proses vaksinasi, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 30 orang personel Polres Wakatobi menjalani vaksinasi Covid-19, tahap pertama dan dua, di Aula Endra Dharma Laksana Polres Wakatobi sekitar pukul 10. 30 sampai 12. 30 Wita, Minggu (28/3/2021).

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi mengatakan, beberapa minggu sebelumnya ini telah dilakukan vaksinasi kepada ratusan personil. Sehingga jika ditotalkan seluruh personil yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 235 personil.

“Dari total personel Polres Wakatobi sebanyak 254 orang tinggal 19 orang yang belum divaksin, tapi sisahnya kita tetap akan ikut vaksinasi sampai tuntas,” terangnya.

Lanjutya, dari 30 personel yang menjalani proses vaksin hari ini, 26 orang diataranya melaksanakan vaksinasi tahap pertama, dan empat orang personel melasanakan vaksinasi tahap dua.

“Alhamdulillah semua personel yang mengikuti vaksinasi tidak ada yang mengeluhkan pusing, mual atau keluhan yang lain,” ungkapnya.

Vaksinasi di lingkungan Polres Wakatobi ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksin Covid-19, guna memutus pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah hampir setahun penyebarannya.

26 personil yang baru mengikuti vaksinasi tahap pertama ini akan kembali lagi menjalani vaksinasi setelah 14 hari kedelapan.

Ia pun mengajak, masyarakat Kabupaten Wakatobi untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Baca:   Akibat Covid-19, Pembangunan Pembangkit Listrik di Pulau Kaledupa dan Binongko Tertunda

“Tidak perlu takut, vaksin aman dan halal, dan akan melindungi diri sendiri dan keluarga serta masyarakat banyak,” imbaunya

Adapun tenaga medis yang melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 kepada 30 orang ini yaitu dari pegawai Puskesmas Wangi-wangi.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19 personel Polres Wakatobi terlebih dahulu di screening atau pemeriksaan gula, asam urat, kolesterol guna bisa tidaknya di lakukan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksina Covid-19 dilingkungan Polres Wakatobi ini  akan dilanjutkan pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021, pukul 08.30 sampai 13.00 Wita. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan