3 Pemancing di Kendari Tenggelam, Satu Orang Hilang

  • Bagikan
Pencarian pemancing hilang di Perairan Kasilampe, Teluk Kendari, Senin (18 Juli 2022). (Foto: Dok Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Satu unit kapal jenis longboat bermuatan tiga orang pemancing tenggelam di sekitar Perairan Kasilampe, Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara pada Minggu, 17 Juli 2022 sekitar pukul 19.00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan insiden tenggelamnya longboat itu diterima dari pihak keluarga korban pada 20.15 Wita. Didapati kabar juga kapal tenggelam akibat dihantam gelombang yang tiba-tiba datang.

“Pada 17 Juli (2022) sekitar pukul 06.00 Wita tiga orang pergi memancing menggunakan longboat, namun dihantam ombak sekitar pukul 19.00 Wita,” jelas Aris dalam rilisnya, Senin (18 Juli 2022).

Kejadian itu membuat ketiga orang pemancing tenggelam. Dua orang di antaranya, yakni Muh Aprianto (33) dan Colla (30) berhasil selamat. Sedangkan satu orang lainnya, yaitu Salam (35) hilang.

Proses pencarian korban sempat dilakukan oleh pihak keluarga namun hasilnya nihil.

Pencarian pemancing hilang di Perairan Kasilampe, Teluk Kendari, Senin (18 Juli 2022). (Foto: Dok Basarnas Kendari)

Aris menambahkan, bantuan SAR-pun diberikan dengan menurunkan personel pada pukul 20.26 Wita tetapi hingga tengah malam belum ada hasil, hingga pencarian dilanjutkan pada Senin (18/7) pagi.

Tim SAR melakukan pencarian dengan membagi dua tim, yakni menyisir di sebelah timur muara Teluk Kendari hingga sebelah barat lokasi hilangnya korban menggunakan RIB. Untuk tim 2 menyisir sekitar lokasi kejadian menggunakan rubber boat dan Aqua eye.

“Selain dilakukan penyisiran, juga dilakukan koordinasi dengan KSOP Kendari dan Distrik Navigasi Kendari,” terangnya. (C)

Baca:   Pemkot Kendari Apresiasi Hasil Panen Kelompok Tani Bukit Cahaya Alam

Laporan: Wa Ode Rezki Nurdianti
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan