3 Polsek Ini Disidak Propam Sultra

  • Bagikan
Kabid Propam Polda Sultra sidak di polsek. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara inspeksi mendadak di sejumlah polsek wilayah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

Polsek Sampara wilayah hukum Polres Konawe serta Polsek Ranomeeto dan Baruga wilayah hukum Polres Kendari disidak Propam pada Sabtu (29/1/2022) malam. Sidak itu juga diikuti Kepala Bidang Propam Polda Sultra, Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho di dampingi Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Bambang Wijanarko serta Kasubbid Provost dan Kasubbid Paminal.

Sejumlah pengecekkan fasilitas dilakukan Propam mulai dari ruang tahanan, buku mutasi penjagaan, pemeriksaan senjata, serta amunisinya. Hal ini ditujukan dalam rangka memastikan tidak adanya pelanggaran dilakukan anggota Polri, termasuk memastikan kesiapsiagaan aparat menghadapi segala peristiwa.

“Sidak yang dilakukan sesuai arahan dan instruksi dari bapak Kapolri melalui Kepala Divisi Propam Mabes Polri untuk setiap saat melakukan pengecekan anggota, agar tidak terjadi pelanggaran yang bisa merusak citra institusi,” jelas Kepala Bidang Propam Polda Sultra, Sabtu (29 Januari 2022).

Sidak jajaran kepolisian akan terus dilakukan kata Kombes Pol Prianto demi memastikan tidak ada pelanggaran dari anggota Polri selama menjalankan tugasnya.

“Sidak semacam itu akan terus dilakukan, tidak hanya di polsek–polsek namun polres di jajaran Polda Sultra,” tambahnya. (C)

Baca:   PT Roshini di Konut Diduga Tidak Kantongi Amdal dan IPPKH

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan