300 Kuota CPNS Wakatobi, Terbanyak Tenaga Pendidik

  • Bagikan
Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dunia pendidikan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, dari 300 kuota calon pengawai negeri sipil (CPNS), Pemkab memporsihkan 150 untuk tenaga pendidikan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat kuota CPNS sebanyak 300 orang, 150 untuk pendidikan, 90 tenaga medis kesehatan, 59 untuk tenaga teknis, dan satu untuk K2,” jelas Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, Selasa (11/9/2018).

Pemkab Wakatobi akan mengirim admin untuk mengikuti pelatihan pengisian formasi melalui online di Makassar. Setelah itu akan diketahui jurusan apa saja antinya dibuka dan jumlahnya berapa yang diterima setiap jurusan.

“Kalau sudah diisi formasinya baru kita bisa tahu jurusan Matimatika berapa, Fisika berapa, PGSD berapa, PPKN berapa, perawat berapa, dan jurusan lainnya,” tambah Ilyas.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ia menekankan kolasi seleksi CPNS dipusatkan di Kota Kendari dan Kota Baubau. Pelamar tinggal memilih lokasi yang mudah dijangkau. Sementara tahapan seleksi, peserta akan melewati tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara seleksi kompetensi bidang (SKB) bobotnya 60 persen,” terangnya.

Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka resmi secara terintegrasi 19 September mendatang melalui http://sscn.bkn.go.id.

Baca:   Penghujung Tahun 2019, 113 Pejabat Eselon II, III, Dan IV di Wakatobi Dilantik

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan