40 Orang Ikuti Seleksi Jabatan di Buteng, Bupati akan Terima Tiga Nama

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Buton Tengah, Konstantinus Bukide. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Sekretaris Daerah Buton Tengah, Konstantinus Bukide. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 40 peserta akan mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JNPT) di salah satu hotel di Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah, Selasa (5/11/2019). Peserta seleksi merupakan mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berdasarkan pengumuman nomor 8/PANSEL.JPTP.XI/2019, selanjutnya peserta ini siap mengikuti asesmen dalam tahapan lelang jabatan tersebut.

Dijelaskan Sekretaris Daerah Buteng, Konstantinus Bukide, usai mengikuti rangkaian seleksi-hasinya akan dibahas oleh tim seleksi sekitar satu atau dua hari ke depan untuk dilanjutkan ke tahap tes pembuatan dan pemaparan makalah.

Rencananya, tes JNPT ini diselesaikan hingga November 2019. Panitia pansel akan menyerahkan tiga nama yang telah memenuhi syarat dari hasil seleksi tersebut, yakni kompentensi manajerial, kompetensi teknis dengan bobot 40 persen, pembuatan dan pemaparan makalah bobot 20 persen, dan wawancara akhir berbobot 30 persen. Hasil tersebut nantinya diserahkan kepada bupati Buteng.

“Jadi terserah beliau (bupati) untuk memilih siapa dari tiga nama yang kami serahkan, yang jelas pansel itu meloloskan orang yang betul-betul memenuhi syarat,” ucap Konstantinus Bukide yang juga ketua panitia seleksi, Selasa (5/11/2019).

Adapun sembilan jabatan dilelang, yakni kepala Inspektorat, kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pertanian, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, kepala Dinas Koperasi dan UKM, kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Parawisata, dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Baca:   Sekda Buteng Kini Dijabat Konstantinus Bukide, Bupati Harap Segera Bangun Kerja Sama Mitra

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan