5 Fakta Penemuan 7 Janin Hasil Aborsi

  • Bagikan
Foto tersangka SM dan NM serta kotak berisi tujuh janin hasil hubungan gelap sejoli ini. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Geger penemuan tujuh janin hasil aborsi dalam kotak makanan di salah satu kos-kosan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penemuan berawal dari kecurigaan pemilik kos-kosan yang mencium bau tidak sedap dari salah satu kamar, hingga janin dalam kotak makanan. Dua pelaku yang merupakan pasangan kekasih itupun ditangkap. Seperti apa fakta kasus tujuh aborsi tersebut?

  1. Profesi Pelaku Aborsi 7 Janin

Perempuan NM terduga pelaku aborsi tujuh janin saat ini bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu pabrik di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Perempuan 29 tahun itu juga pernah bekerja di bidang medis pada salah satu rumah sakit di Kota Makassar. Sementara itu, sang kekasih SM (30) bekerja sebagai buruh pabrik di Kalimantan Selatan. Mereka menjalin asmara hingga tega mengaborsi tujuh janin hasil hubungan badan. Janin aborsi itu ditemukan di Kota Makassar.

  1. Pelaku Ditangkap di Lokasi Berbeda

Aparat Polrestabes Makassar menangkap pasangan kekasih pelaku aborsi tujuh janin yang tersimpan di kotak makanan. Pasangan NM (29) dan SM (30) tersebut ditangkap di lokasi berbeda. NM di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara sedangkan SM di wilayah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

  1. Janin Membusuk dalam Kos-kosan

Tujuh janin hasil hubungan gelap NM dan SM ditemukan dalam kamar kos-kosan di Kota Makassar pada awal Juni 2022. Pemilik kos-kosan awalnya mencium bau tidak sedap dari kamar kos milik NM. Dia yang penasaran kemudian membuka kamar dengan menggunakan kunci cadangan.

Baca:   Pemerintah akan Hadirkan Vaksin untuk Cegah Covid-19

Dalam kamar tampak terlihat kardus terbungkus plastik hitam dan dilakban penuh mengeluarkan bau tidak sedap, pemilik kos mengira sumber bau berasal dari makanan yang membusuk. Saat membuka satu persatu, pemilik kos menemukan pasir bercampur tanah seperti tanah makam. Karena takut dia memanggil warga untuk membuka semua bingkisan dan salah satu warga melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Kemudian kasus ini berlanjut di Mapolrestabes Makassar. Pihak kepolisan membuka kardus tersebut, ternyata didalamnya terdapat tempat makanan yang berisi kain, rambut, dan batok kepala.

Polisi juga menemukan sejumlah tulang manusia, tulang tersebut dibungkus menggunakan pakaian yang ada bercak darahnya. Selain itu kepolisian juga menemukan parang dalam kotak tersebut.

Pada tahap awal penyelidikan kepolisian memastikan kotak makan tersebut berisi tujuh janin hasil aborsi hasil hubungan gelap NM dan SM sejak 2012-2017.

Kini, tujuh janin tersebut dikuburkan di Pekuburan Islam Romang Mandai Sudiang, Daya, Biringkanaya Kota Makassar pada Rabu 8 Juni 2022.

  1. Alasan NM Pilih Aborsi

Diketahui, NM nekat melakukan tindakan aborsi karena sang kekasih menjanjikan akan menikahinya. Namun bukannya dinikahi, sang kekasih justru terus mengulangi perbuatannya hingga proses aborsi itu sebanyak tujuh kali sejak 2012-2017.

Baca:   Mitos atau Fakta Nanas Muda bisa Gugurkan Kandungan

NM melakukan tindakan aborsi dibantu oleh kekasihnya dengan menggunakan jamu dan obat medis. Proses aborsi ketujuh janin tersebut dilakukan ditempat berbeda. Lalu ketujuh janin disimpan dalam satu kotak makanan di dalam kamar kos NM.

Dari perkembangan kasus, NM mengakui mengaborsi tujuh janin hasil hubungan gelapnya. Namun, sang kekasih SM mengaku hanya empat janin.

  1. Saling Bantah Jumlah Janin

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, Kasatreskrim Polresta Makassar mendapatkan perbedaan keterangan soal jumlah janin yang digugurkan.

Tersangka laki-laki mengaku hasil dari hubungan gelap mereka selama itu hanya ada empat janin diaborsi. Sementara tersangka perempuan mengaku tujuh janin. Akibat dari perbedaan keterangan dari dua pelaku, polisi akan melakukan tes DNA untuk pencocokkan tujuh janin yang ditemukan tersebut. (B)

(Baca: Cara NM Sembunyikan Tujuh Janinnya Selama 10 Tahun)

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan