5 Rekomendasi Cicilan Mobil Ringan dengan DP 10 Juta

  • Bagikan
Ilustrasi.

SULTRAKINI.COM: Memiliki mobil adalah idaman banyak orang untuk menunjang kegiatan di luar rumah baik kegiatan pribadi maupun kelompok. Sayangnya harga mobil dikeluhkan banyak orang. Khususnya untuk masyarakat dengan pendapatan rendah.

Nyatanya, siapa saja bisa memiliki mobil impian dengan cara cicilan. Anda bisa mencari cicilan mobil ringan dengan DP murah sekitar Rp 10 juta. Apalagi saat ini banyak merk mobil DP murah tetapi angsurannya tidak mahal.

Daftar Mobil dengan DP Rp 10 Juta

Sejatinya, jenis mobil dengan cicilan ekonomis dan DP Rp 10 juta beragam. Anda bisa memilih jenis mobil sesuai selera dengan begitu semangat membayar cicilan sampai lunas. Berikut ada rekomendasi mobil DP Rp 10 juta yang bisa menjadi pilih Anda.

  1. Suzuki Ertiga

Pilihan pertama adalah Suzuki Ertiga. Anda bisa memiliki Suzuki Ertiga tipe GL yang bertransmisi manual. Anda bisa mencari di wilayah tempat tinggal karena promosi angsuran mobil murah Suzuki tersebar di beberapa wilayah.

Bahkan pihak Suzuki menarik minat konsumen dengan berbagai bonus, di antaranya karpet dan jok standar maupun kaca film atau dikenal sebagai solar gard.

Pastinya, Anda puas memiliki Suzuki Ertiga karena desain mobil elegan dan fiturnya lengkap. Hebatnya lagi, Suzuki Ertiga memiliki dimensi panjang sekitar 4,265 mm dengan lebar 1,695 mm dan tingginya mencapai 1,685 mm. Sementara wheelbase mencapai 2,740 mm, alhasil Suzuki Ertiga bisa menampung tujuh orang.

Baca:   3 Top Destinasti Wisata Tahun 2019

Kapasitas tangkinya juga mencapai 45 liter dengan ground clearance 185 mm. Radius putar miniumnya 5,2 m. Anda juga mempunyai tiga pilihan Suzuki Ertiga, yaitu Ertiga Dreza, Ertiga Standar, dan Ertiga Sporty.

Suzuki Ertiga juga memiliki mesin K14B DOHC silinder dengan kapasitas mesin mencapai 1.400 cc. Bahkan mesin jenis variable valve timing tersebut, didukung fitur Drive Wire Technology, Metal Timing Chain, dan Multi Point Injection atau MPI.

  1. Honda BR-V

Anda memiliki impian memiliki mobil Honda BR-V? Anda bisa mengangsur cicilan di maybank finance untuk mendapat mobil impian. Merk mobil tersebut diusung sesuai selera pasar Indonesia, tidak heran kehadirannya diminati banyak orang.

Honda BR-V memiliki empat varian, yaitu varian E Prestige CVT, tipe S MT, tipe E CVT, dan tipe E MT. Begitu juga soal warna, berupa crystal black pearl, taffeta white, misty green pearl, modern steel metallic, passion red pearl, dan lunar silver metallic.

Untuk mesin, Anda tidak perlu meragukan ketangguhan mesin Honda BR –V. Pasalnya, Honda BR –V menyematkan mesin 4 – silinder 1.5 liter i-VTEC sehingga menghasilkan tenaga besar, yaitu 120 ps diputaran 6.600 rpm. Sementara torsi maksimumnya mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm.

  1. Toyota Yaris

Toyota Yaris menjadi pilihan berikutnya dengan DP Rp 10 juta yang bisa dipilih. Untuk mesinnya bandel sehingga menunjang kepentingan bepergian Anda, mesinnya adalah 1 NZ-FE 1NZ-FE yang memiliki performa cukup besar dan penggunaan bakar bakar lebih irit.

Baca:   Pemerintah Daerah Diperintahkan Fokus Terapkan e-planning

Toyota Yaris memiliki kapasitas 1,5 liter dan bisa menghasilkan tenaga 109 ps diputaran 6.000 rpm. Sementara torsi yang dihasilkan mencapai 14,4 kg-m diputaran 4.200 rpm. Toyota Yaris juga dibekali dua transmisi, yaitu transmisi manual dengan lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan.

Teknologi EFI yang dimiliki mobil tersebut membuat mobil tetap bertenaga walaupun dipakai setiap hari dan tetap irit. Desainnya sendiri lebih aerodinamis sehingga pengendara mobil nyaman selama berkendara. Sementara di bagian kabin, dilengkapi dashboard dengan display LCD sebagai navigasi maupun entertainment.

  1. Honda New Mobilio

Siapa yang tidak ingin memiliki Honda New Mobilio. Kendaraan ini cukup diminati semua kalangan karena termasuk mobil keluarga. Anda bisa memiliki mobil tersebut dengan cara mengangsur di maybank finance. Anda akan mendapat DP ringan Rp 10 juta dan cicilan ekonomis.

Honda New Mobilio memiliki dimensi panjang sekitar 4.386 mm dengan lebar 1.683 mm. Tingginya 1.603 mm dengan wheelbase 2.650 mm. Sementara mesinnya tipe 1,5 L SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Hebatnya lagi, mobil tersebut diklaim paling hemat bahan bakar dengan konsumsi BBM hanya 26,7 km perliter.

  1. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki selalu memanjakan konsumennya yang memilih angsuran saat pembelian mobil. Bahkan DP Rp 10 juta sudah bisa mendapatkan Suzuki Karimun Wagon R. Anda bisa mengajukan kredit mobil melalui maybank finance untuk membawa pulang mobil impian, bahkan mendapat diskon lainnya.

Baca:   Serba Serbi Debat Perdana Capres-Cawapres Kamis Malam Ini

Sejatinya, Suzuki termasuk mobil murah yang ramah lingkungan karena spesifikasi mobil terinspirasi dari Suzuki Stingray yang dijual di negara Jepang.

Untuk desain bumper, Suzuki Karimun Wagon R mengintegrasikan lampu kabut dinamis dan chrome garnish. Bahkan, bagian kabin bisa menampung lima orang dewasa.

Suzuki Karimun Wagon didominasi warna hitam sehingga tampilan mobil tampak elegan. Apalagi di bagian panel instrument dibuat lebih rapi dan padu, sementara bagian kabin terdapat aksen chrome.

Mesin Suzuki Karimun menggunakan K10B dengan kapasitas 998 cc tiga silinder DOHC, dengan 12 katup sehingga konsumen puas memiliki mobil berkelas tersebut. Mesin yang bertenaga tersebut mengeluarkan tenaga 67 Tk di 6.200 rpm dengan torsi 90 Nm pada kecepatan 3.500 rpm.

Sebenarnya masih banyak daftar mobil angsuran dengan DP Rp 10 juta, tetapi kelima jenis mobil di atas bisa dijadikan acuan membeli mobil secara kredit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengajukan kredit di maybank finance dan mengetahui simulasi kredit mobil DP murah dengan begitu Anda mendapat mobil impian tanpa mengeluarkan uang banyak.

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan