554 Personil Polres Baubau Jadi Target Vaksin Booster

  • Bagikan
Personil Polres Baubau saat menerima vaksin Booster (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Personil Polres Baubau saat menerima vaksin Booster (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Personil Polres Baubau mulai menerima vaksinasi booster atau pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tahap ke 3 di Aula Gedung Kemitraan Polres Baubau, Sabtu (5 Februari 2022).

Kapolres Baubau melalui Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad, mengatakan sebanyak 554 anggota personil Polres Baubau menjadi sasaran vaksin booster dengan target seluruhnya dapat divaksinasi dalam waktu dekat, selama kondisi kesehatannya baik dan mendapat rekomendasi dari dokter. Seluruh personil yang mendapatkan vaksin ini telah menerima vaksinasi tahap 2. 

“Kita kan vaksin tahap 1 dan tahap 2 sudah, otomatis anggota secara psikologis sudah lebih siap, untuk dosis 3 nya nanti mungkin lebih cepat,” kata Abdul Rahmad seusai mengikuti seluruh tahapan vaksinasi, Sabtu (5 Februari 2022).

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi booster pada hari ini melibatkan sejumlah pejabat utama di Polres Baubau. Sementara personil Polsek akan dijadwalkan kembali termasuk pemberian vaksin kepada personil yang bertugas di Kabupaten Buton Tengah dan Batu Atas, dan Kadatua yang menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Baubau.

Alhamdulillah saya sudah vaksin booster. Mudah-mudahan tidak ada yang tidak diinginkan saja setelah tahap 3 ini seperti tahap satu dan dua juga sudah. Pak Wakil Kapolres, pak Kabag Ops, Kepala Bagian Perencanaan atau Kabag REN, semua pejabat umum divaksin hari ini,” ujarnya.

Baca:   Kuasa Hukum: YM Dijadikan Objek Politik

Sementara itu, Kepala Bidang  Pencegahan dan Pengendalian penyakit (P2P) Dinkes Kota Baubau, Marfiah Tahara, mengatakan pihaknya menyiapkan 2 tim vaksinasi untuk memberikan vaksinasi booster dengan jenis vaksin pfizer dan moderna.

“Untuk di sini 250 kami tetap siapkan untuk jumlahnya kami tidak pastikan karena tergantung kesehatannya personil,” kata Marfiah, Sabtu (5 Februari 2022).

Dikatakan Marfiah, giat vaksinasi di Polres memang ditargetkan hanya untuk personil Polres, namun pihaknya tetap menyediakan  stok vaksin untuk kemungkinan ada yang dari luar yang masuk dan ingin menerima vaksinasi booster.

“Intinya pada giat vaksin hari ini khusus untuk personel Polres tapi tetap terbuka juga kalau ada yang ingin vaksin,” bebernya.

Marfiah juga mengungkapkan, bahwa masyarakat Kota Baubau dapat menerima suntikan vaksin booster mulai Senin pekan depan (7/2) di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Baubau, namun dengan catatan apabila telah memenuhi syarat yaitu sudah menerima vaksin dosis ke satu dan dua pada 6 bulan terakhir. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan