5.712 siswa SMP di Kota Kendari Ikut UN

  • Bagikan
Pengambilan berkas UN oleh Pihak sekolah di Kantor Polres Kendari, Senin (9/5/2016). (foto : Sarini Ido / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Sebanyak 5.712 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Kendari, mengikuti Ujian Nasional tahun 2016. UN ini akan dilaksanakan sejak tanggal 9 hingga 12 Mei 2016

 

loker wartawan sultrakini

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari ini, jumlah siswa tersebut berasal dari 52 sekolah setingkat.

 

Seperti halnya pada UN tingkat SMA yang telah digelar, demi keamanan, soal UN SMP juga dititipakn Dikbud Kota Kendari ke Kantor Kepolisian Resor Kendari (Polres). Sehingga pihak sekolah yang menyelenggarakan UN mengambil soal ditempat tersebut.

 

Berdasarkan pengamatan SULTRAKINI.COM. Pada hari pertama pelaksanaan UN Senin (9/5/2016), Kantor Polres Kendari ramai didatangi pihak sekolah untuk mengambil soal sejak pukul 5.30 Wita. Kegiatan ini mendapat pengawalan dari pihak panitia Dikbud Kota Kendari dan pihak Kepolisian.

 

Dari amatan media ini diruang Sosbud Sat Intelkam, lokasi penyimpanan berkas UN, terlihat perwakilan setiap sekolah tengah mencari nama sekolahnya yang tertulis tiap karung berwarna orange tersebut. Kegiatan ini juga dibantu oleh pihak panitia Dikbud Kota Kendari.

 

Usai mendapatkan berkas soal UN, pendataan dilakukan sebelum perwakilan sekolah meninggalkan Kantor Polres Kendari ke sekolah, dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Baca:   Ijen Summer Jazz 2016, Dilanjut Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

 

Menurut Ketua Panitia UN 2015/2016, Dikbud Kota Kendari, Hasyim, pengambilan berkas UN disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan UN. ”Hari ini ujian Bahasa Indonesia,” ucapnya di Kantor Polres Kendari.

loker marketing sultrakini
  • Bagikan