587 Mahasiswa UMK akan Diwisudakan

  • Bagikan
Rektor UMK, Muhammad Nur menyerahkan penghargaan kepada peserta yudisium terbaik, Senin (15/10/2018). (Foto: UMK untuk SULTRAKINI.COM)
Rektor UMK, Muhammad Nur menyerahkan penghargaan kepada peserta yudisium terbaik, Senin (15/10/2018). (Foto: UMK untuk SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 254 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kendari, resmi diyudisium oleh Dekan FKIP UMK, Awaluddin untuk mengikuti wisuda 18 Oktober 2018 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Rektor UMK, Muhammad Nur, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yudisium, semoga ilmu yang diperoleh di UMK bisa bedimanfaatkan di dunia usaha maupun kerja.

“Akan banyak tantangan anda akan hadapi, selama anda kuliah pasti banyak tantangan, tapi itu tidak seberapa, tantangan yang sesungguhnya ada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Muhammad Nur, Senin (15/10/2018).

Ia juga mengingatkan tantangan nyata dihadapi ketika menyandang alumni atau menghadapi dunia kerja, yakni era digitalisasi, penguasaan teknologi, dan generasi milenial.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Rektor UMK juga menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik, di antaranya Harlianto dari Prodi Administrasi Pendidikan dengan IPK 3,85; Iksan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IPK 3,81; dan Armaya Prodi PG-PAUD IPK 3,81 serta Wa Ode Fida dengan IPK 3,75.

Yudisium dilakukan terhadap 254 mahasiswa dari Prodi PG-PAUD berjumlah 105 orang, Administrasi Pendidikan 68 orang, Pendidikan Luar Sekolah sembilan orang, dan Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 72 orang.

Baca:   Ungkapan Cinta Mahasiswa UMK untuk Para Ibu

Proses yudisium tersebut dihadiri Ketua Prodi Administrasi Pendidikan Hermanto, Ketua Prodi PG-PAUD Pahendra A Nongko, Ketua Prodi PLS, dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Tri Indah Rusli, serta seluruh dosen tetap FKIP dan staf lingkup UMK.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan mahasiwa UMK akan diwisuda 587 orang pada 18 Oktober 2018.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan