6 Kandidat Kada Buton Berebut PBB

  • Bagikan
ilustrasi

SULTRAKINI.COM: BUTON – Penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton yang dilakukan Partai Bulan Bintang (PBB) telah berakhir, Senin (14/03/2016). Enam balon dipastikan akan bersaing merebut pintu partai politik besutan Yusril Izha Mahendra tersebut.

 

loker wartawan sultrakini

Ketua DPC PBB Kabupaten Buton, La Ode Darwin mengungkapkan, keenam kandidat tersebut adalah Samsu Umar Abdul Samiun, Rohani Hasan, dan H. Hamin (La Rengke) yang mendaftar sebagai calon Bupati Buton, sedangkan Drs. La Bakry, Sarifudin, dan La Kade mendaftar sebagai calon wakil bupati.

 

”Penjaringan yang kami lakukan sudah ditutup tanggal 14 Senin kemarin. Dan ada enam kandidat yang mengembalikan berkas pendaftarannya,” terang La Ode Darwin saat dikonfirmasi Rabu (16/03/2016).

 

Darwin menjelaskan, bahwa setelah proses penjaringan, semua berkas balon terlebih dahulu akan diverifikasi dalam internal DPC PBB Kabupaten Buton, kemudian diserahkan ke provinsi dan pusat untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Buton 2017 mendatang.

 

”Mungkin kita juga ini akan menjajaki koalisi dengan partai lain, karena untuk mengusung calon di Pilkada nanti PBB tidak bisa sendiri,” tandasnya.(C)

 

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
Baca:   Gubernur Nur Alam dan Istrinya Tak Gunakan Hak Pilih
  • Bagikan