6 Wilayah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan
Prakiraan cuaca BMKG di wilayah Sultra, Kamis (12 Mei 2022).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami hujan lebat disertai kilat/petir, dan angin kencang hingga pukul 11.50 Wita, Kamis (12 Mei 2022).

Peringatan dini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada pukul 09.50 Wita di Kabupaten Konawe, meliputi Bondoala, Kapolala, Lalonggasumeeto, Morosi, Anggalomoare.

Wilayah lainnya diperkirakan mengalami cuaca serupa, yakni Kabupaten Konawe Utara, meliputi Motui. Kota Kendari meliputi Kendari Barat dan sekitarnya.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Luh Nyoman Didik Tri Utami, menyampaikan kondisi cuaca tersebut dapat meluas ke Kabupaten Konawe bagian Pondidaha, Sampara, Soropia, Besulutu, Meluhu, Amonggedo.

Termasuk Kabupaten Konawe Selatan bagian Konda, Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Moramo, Moramo Utara, Laonti, Wolasi.

“Peringatan dini cuaca ini dapat meluas juga untuk Kabupaten Konawe Utara bagian Lembo dan Sawa. Kabupaten Buton Utara bagian Kulisusu, Kulisusu Barat, Kulisusu Utara, Wakorumba Utara. Kabupaten Kolaka Timur bagian Mowewe, Uluiwoi, Tinondo,” terangnya, Kamis (12 Mei 2022).

Kota Kendari juga termasuk mengalami potensi hujan hingga siang hari, seperti di bagian Mandonga, Kendari, Baruga, Poasia, Abeli, Wua-wua, Kadia, Puuwatu, Kambu, Nambo, dan sekitarnya.

Baca:   Di Tengah Pandemi, OJK Sultra Capai Target Edukasi Keuangan

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan