7 Atlet MMA Sultra Bertanding di Kejurnas MMA Amatir Piala Ketua MPR RI

  • Bagikan
Rombongan atlet MMA beserta Pengurus IBCA Sultra siap berangkat di Bandara Haluoleo, (Foto: Humas IBCI Sultra)
Rombongan atlet MMA beserta Pengurus IBCA Sultra siap berangkat di Bandara Haluoleo, (Foto: Humas IBCI Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tujuh orang atlet mixed martial arts (MMA) asal Sulawesi Tenggara mewakili daerah pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA Amatir yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 3 hingga 4 Agustus 2022 mendatang.

Kejurnas MMA Amatir tersebut akan memperebutkan Piala Ketua MPR RI. Selain itu ada pula Piala KASAD dan Piala Ketum IBCA-MMA.

Rombongan atlet MMA Sultra yang tergabung dalam kepengurusan Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) telah berangkat menuju Jakarta melalui Bandara Haluoleo, Minggu (31 Juli 2022).

Meski terbilang baru, IBCA Sultra berkomitemen bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki bakat beladiri guna berprestasi lebih baik.

“Hari ini kami berangkatkan atlet yang mengikuti Kejurnas bulan depan, semoga mereka bisa menorehkan prestasi dan membawa pulang medali,” ucap Ketua IBCA Sultra, Guruh Pradana, di Bandara Haluoleo, Minggu (31 Juli 2022).

Sekrtaris IBCA Sultra, Rahmat menambahkan, proses seleksi atlet ini dilaksanakan selama 3 bulan dengan memilih bakat-bakat atlet di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

“Hampir tiga bulan terakhir ini kami lakukan proses seleksi, ada 20-an yang ikut seleksi, namun hanya 7 yang terpilih, semua usianya rata-rata masih muda, tapi ada juga dari atlet senior,” jelasnya.

Baca:   Pemilihan Ketua KONI Muna Resmi Ditunda

Pada Kejurnas itu atlet MMA Sultra akan bertanding pada dua kategori, yakni kategori stand up junior usia 14 – 17 tahun dan MMA senior usia 18 – 35 tahun. Tak tangung-tanggung, pihaknya menargetkan bisa meraih 5 medali emas

“Kita turunkan 4 atlet di kategori stand up dan 3 atlet di kategori MMA, InsyAllah kami bisa bawa pulang 5 medali emas,” ucap Rahmat.

Muhamad Irfasyah, atlet Mhuatay asal Kendari menuturkan, telah menyiapkan diri dengan berlatih selama 5 bulan terakhir. Meski usianya sangat muda yakni 19 tahun, prestasinya pernah menjuarai ajang kejuaraan Mhuatay dengan meraih medali emas, menjadi modalnya ikut pada Kejurnas kali ini.

“Mudah-mudahan bisa dapat medali emas seperti Kejurnas tahun lalu, apalagi bisa tambah pengalaman juga,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan