7 Kelebihan Membeli Televisi secara Online dengan Marketplace

  • Bagikan
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: Membeli produk elektronik seperti TV Sharp atau jenis TV lainnya secara online memang jarang dilakukan. Beberapa orang khawatir jika TV mereka justru rusak selama perjalanan seperti ada layar yang retak.

Padahal saat ini proses pengemasan dari televisi sudah dilakukan dengan baik. Jadi, risiko untuk mengalami kerusakan selama melakukan perjalanan akan sangat kecil. Selain itu ada juga beberapa kelebihan yang bisa didapatkan.

loker wartawan sultrakini

Apabila Anda masih merasa ragu ingin membeli televisi secara online, ada baiknya untuk menyimak beberapa kelebihan di bawah ini. Jadi, keraguan untuk membeli secara online bisa dihilangkan.

1. Memiliki Banyak Pilihan

Salah satu kelebihan membeli televisi secara online adalah memiliki banyak sekali pilihan. Membeli TV apa pun termasuk TV Sharp biasanya akan tersedia berbagai varian mulai yang memiliki ukuran kecil hingga yang ukurannya cukup besar.

Apabila membeli secara langsung di toko, keinginan besar akan sedikit sulit untuk melakukannya. Karena tidak semua produk akan tersedia secara langsung dan terkadang harus melakukan proses pre-order terlebih dahulu.

Dengan jumlah pilihan yang lebih banyak, Anda bisa membeli dengan lebih mudah. Selain itu, apabila belum terpikir akan membeli apa bisa dengan mudah untuk mendapatkan referensi yang sesuai.

2. Bisa Memilih Harga Termurah

Biasanya harga TV Sharp yang ada di marketplace memiliki rentang harga yang bervariasi. Ada yang memiliki harga cukup tinggi dan ada juga yang memiliki harga cukup rendah. Biasanya toko ritel akan menjual dengan harga sesuai keinginannya.

Baca:   Bendera SMSI akan Berkibar di Puncak Tertinggi Indonesia

Sama-sama asli, Anda bisa memilih toko yang memiliki harga lebih murah. Karena juga membeli pada toko yang lebih murah kemungkinan besar akan lebih berhemat dan budget bisa dialihkan untuk membeli yang lain.

Meski demikian, pastikan terlebih dahulu jika televisi anaknya dibeli memang benar-benar produk orisinal. Biasanya cara termudah untuk mengeceknya adalah dengan membeli secara langsung pada toko official atau pada toko terpercaya.

3. Memilih Cara Pembayaran

Usahakan untuk memilih cara pembayaran terlebih dahulu. Cara pembayaran yang biasanya ada di sini cukup bervariasi. Ada cara pembayaran yang dilakukan secara tunai dan ada juga secara kredit.

Apabila pembelian secara tunai, biasanya bisa melakukan transfer ke beberapa jenis bank. Jadi, bisa menentukan sendiri jenis bank apa saja yang akan dipakai dan umumnya akan melakukan proses verifikasi secara otomatis.

Apabila ingin membeli secara kredit atau memanfaatkan paylater juga bisa. Jadi, tidak ada salahnya untuk melakukan pemilihan cara pembayaran yang paling sesuai. Apalagi beberapa jenis TV memang memiliki harga yang cukup tinggi.

4. Memilih Lokasi Terdekat

Apabila membeli secara online jenis toko yang bisa dipilih bisa disesuaikan dengan lokasi rumah. Katakanlah memilih toko yang masih satu kota atau yang masih satu provinsi. Dengan melakukan itu, ongkos kirimnya bisa lebih rendah.

Baca:   Pemerintah Didesak Bahas RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Itulah kenapa, tidak ada salahnya untuk membeli produk secara online. Apabila lokasinya cukup dekat dari rumah berarti tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.
Sebaliknya, apabila jaraknya terlalu jauh, biaya yang dikeluarkan akan tinggi. Tentu akan sangat boros biaya kirim apalagi kemasan dari televisi biasanya memang cukup berat.

5. Membaca Ulasan

Usahakan untuk membaca ulasan terlebih dahulu. Ulasan yang sudah dibuat oleh orang lain adalah hal yang harus digunakan sebagai pertimbangan. Dengan mempertimbangkannya, peluang untuk mendapatkan produk yang salah akan semakin kecil.

Karena dengan ulasan ini, Anda akan mengetahui apakah produk itu memang benar-benar berkualitas atau tidak. Apabila produknya memang berkualitas, berarti bisa langsung dibeli. Jadi, Anda tidak termakan oleh iklan yang sangat menarik.

6. Mengecek Ketersediaan dan PO

Lakukan proses pengecekan ketersediaan dari barang terlebih dahulu. Dengan membeli secara online pengecekan ini bisa dilakukan secara langsung dengan bertanya kepada customer service atau pengelola.

Setelah bertanya secara langsung, tahap selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan transaksi. Apabila barang tidak ada, berarti harus melakukan proses pre-order terlebih dahulu.

Intinya dengan membeli secara online transaksi bisa dilakukan kapan pun Anda mau. Bahkan meskipun ada barang yang tersedia, apabila jenisnya tidak sesuai seperti warnanya tidak sama, masih bisa memilih penjual yang lain.

Baca:   Satu Korban KMP Lestari Maju masih Dicari, Basarnas Bagi Sektor Pencarian

7. Transaksi Terjamin

Secara online khususnya dengan menggunakan platform marketplace, memiliki jaminan pada transaksi. Seluruh transaksi yang dilakukan di sana khususnya yang melalui proses transfer bisa berjalan dengan baik dan terjamin.

Jadi, Anda tidak perlu melakukan proses transfer secara langsung pada penjual. Marketplace akan menjembatani hal itu sehingga transaksinya bisa berjalan baik. Bahkan, dan akan ditahan terlebih dahulu apabila produk yang dikirim tidak sesuai.

Artinya membeli secara online tidak akan menyebabkan kerugian. Bahkan, kemungkinan besar akan memberikan banyak sekali keuntungan apabila melakukannya secara terus-menerus. Terlebih ada promo potongan harga.

Membeli televisi secara online dengan menggunakan marketplace sudah seharusnya menjadi gaya hidup. Karena saat ini semua orang ingin memiliki sesuatu dengan mudah dan gampang tanpa perlu memikirkan hal yang rumit.

Itulah kenapa, disarankan untuk memanfaatkan marketplace yang memang terpercaya apabila ingin membeli televisi. Salah satu yang cukup bisa diandalkan karena menyediakan produk original adalah platform Blibli. (Adv)

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan