70 Calon PPK di Buton Ikuti Tes Wawancara

  • Bagikan
Komisioner KPU Buton sedang mewawancarai calon PPK di salah satu hotel Pasarwajo, Minggu (10/7/2016). (FOTO La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017 mendatang, KPU Kabupaten Buton melakukan tes wawancara terhadap 70 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di salah satu hotel, Pasarwajo, Sabtu (9/7/2016).

Dari 70 calon, KPU hanya akan menerima 35 orang atau 5 orang setiap kecamatan untuk bertugas selama pelaksanaan Pilkda Buton nanti.

“Semula yang ikut ujian tes tertulis ada 141 orang, yang dinyatakan lulus ujian tertulis sebanyak 70 orang dan berhak mengikuti tes wawancara sejak kemarin,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Buton, La Rusuli, Minggu (10/7/2016).

Dalam tes wawancara, Komisioner KPU lansung yang menguji kemampuan calon sebagai PPK. Tiap calon PPK diberikan waktu untuk menguraikan tugas dan fungsi pokok PPK dikecamatan.

“Materinya seputar pengetahuan kepemiluan, komitmen, integritas, kepemimpinan, moral dan etika. Petugas PPK itu tidak hanya kaya dengan pengetahuan keilmuan saja, tetapi yang terpenting itu punya komitmen, moral dan etika,” sebutnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi wawancara, akan diumumkan lulus dan siap menjadi PPK pada Selasa (12/7/2016), setelah KPU melakukan sidang pleno penentuan kelulusan bagi peserta tes wawancara. 

“Kita sidang pleno dulu, kemudian baru kita umumkan lulus atau tidaknya,” jelas La Rusuli.

Baca:   Pemekaran Kepton masih Sebatas Isu
  • Bagikan