75 Pegawai BPS Sultra Disuntik Vaksin Sinovac Tahap Satu

  • Bagikan
Pegawai BPS Sultra saat disuntik Vaksin Sinovac, (Foto: Dok. BPS Sultra)
Pegawai BPS Sultra saat disuntik Vaksin Sinovac, (Foto: Dok. BPS Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, seluruh pegawai organik dan PPNPN Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di RSU Hati Mulia Kendari, kemarin Jumat (7/5/2021) diikuti sebanyak 75 orang pegawai BPS Sultra.
 
PJ Humas BPS Provinsi Sultra, Suharjufito Endo, mengatakan meski sedang menjalani ibadah puasa Ramadan, pemberian vaksin tetap dilakukan sebagai ikhtiar menjaga kesehatan dari wabah Covid-19.

Meskipun sudah melakukan vaksinasi, Suharjufito menghimbau seluruh pegawai agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Vaksinasi tahap satu diikuti seluruh pegawai, termasuk PPNPN ditargetkan mengikuti vaksinasi,” ujar Suharjufito, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/5/2021)

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak diikuti Kepala BPS Provinsi Sultra karena tidak ada ditempat saat ini dan sejumlah pegawai lainnya juga tidak ikut sehingga masih ada beberapa pegawai BPS Sultra lainnya yang belum di suntik Vaksin Sinovac tahap satu ini.

“Saat hari H, Kepala BPS sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK. II (diklatpim II) di Banjarmasin sejak 27 April 2021 dan ada beberapa pegawai yang tidak bisa ikut juga karena alasan kesehatan. Mereka yang belum ikut kemarin akan dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi di hari lain,” ungkap Suharjufito.

Baca:   Demo Jokowi, Massa HMI Kendari Anarkis Hingga Usir Pegawai Nakertrans

“Di bulan suci ini mari kita berdoa agar Tuhan segera mengangkat pandemi ini, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala macam penyakit,” tambahnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan