75 Pelajar Konawe Lolos Seleksi Calon Paskibraka

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe, Muhammad Nur (kanan) (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe (Dispora) telah menetapkan sebanyak 75 pelajar sebagai calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dalam perayaan HUT RI yang ke -77.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe, Muhammad Nur mengatakan sebelum menentukan calon Paskibraka dalam perayaan HUT RI pada 17 Agustus tahun 2022, pihaknya terlebih dulu melakukan tahapan seleksi kepada peserta.

“Sebagai bentuk upaya dalam mencari putra putri terbaik kita di Konawe,” ucapnya, Rabu (21/7/2022).

Dikatakan dari hasil seleksi tersebut, sebanyak 75 pelajar utusan sekolah menengah atas se-Kabupaten Konawe terpilih dan berhasil melewati tahapan seleksi.

“75 yang lolos ini sudah mengikuti tes kesehatan kemarin dan akan dikarantina untuk melakukan pelatihan lainnya,” imbuhnya.

Muhammad Nur menambahkan, ada perbedaan peserta tahun ini dan peserta tahun sebelumnya, yang mana saat situasi pandemi COVID-19 dalam perayaan HUT RI pihaknya menggunakan peserta purna untuk menjadi Pengibar bendera pusaka.

“Kalau tahun ini karena sudah situasinya normal, jadi personil paskibraka nya itu mereka-mereka ini yang sudah lolos,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada 75 calon paskibraka yang akan dilaksanakan pada 25 Juni, pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Konawe.

Baca:   Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Bantu Warganya Bedah Rumah

“Kalau tes kesehatan kemarin dari BLUD RS Konawe kita panggil,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan