8 Ribuan Anak Peserta Didik di Kota Kendari Telah Divaksinasi

  • Bagikan
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur menyebut sampai saat ini sudah ada 8 ribuan anak peserta didik dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun yang telah mengikuti vaksinasi. 

“Pencapaian vaksinasi anak kita saat ini baru berada di angka 8 ribuan peserta didik yang sudah vaksin dari target 34.743 anak yang tersebar di 126 sekolah dasar. Jadi, ini sebagai salah satu syarat untuk diberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM),” beber Makmur, Jumat (4 Februari 2022). 

loker wartawan sultrakini

Untuk itu, pihaknya mewajibkan kepada setiap anak untuk menjalani vaksin agar syarat PTM dapat dipenuhi. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk secara sadar mengantar anak-anaknya ke gerai vaksin yang telah disediakan pemerintah atau fasilitas kesehatan terdekat. 

“Kita targetkan Maret atau sampai tahun ajaran baru berikutnya. Kemarin kita targetkan 3 hingga 4 Minggu harus selesai, namun ada kendala teknis utamanya izin orang tua,” ungkapnya. 

Dikatakannya, gerai vaksin disediakan di tiap sekolah dan di gilir mengikuti jadwal yang telah disusun oleh Polres Kendari. Kemudian, untuk mekanisme PTM di Kota Kendari, masih dilakukan secara terbatas ada yang 50 persen dan 80 persen menyesuaikan dengan kondisi dari peserta didik tiap sekolah. 

Baca:   Kendari Banjir, Calon Walikota Gagal: Bangun Kolam Ikan di Sini Saja

“Satu bulan berjalan PTM ini belum ada guru ataupun siswa terindikasi terpapar Covid-19 artinya sekolah sudah proteksi dengan menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin. Kita berharap tidak ada yang terpapar,” pungkasya. (C)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamri
n

loker marketing sultrakini
  • Bagikan