8 Tanaman Ini Dipercaya Membawa keberuntungan

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: Sela/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Tanaman hias menjadi sebuah tren yang sedang diminati banyak orang. Memiliki koleksi tanaman hias di ruangan mampu membantu menjernihkan udara sekitar dan meningkatkan kelembapan area tersebut. Selain menambah estetika ruangan, ternyata tanaman hias juga dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Menurut Feng Shui, ada beberapa jenis tanaman yang digolongkan sebagai tanaman pembawa energi positif. Tanaman hias tersebut dapat membantu mengundang energi tertentu ke dalam rumah, baik itu keberuntungan soal cinta, kekayaan, dan kesehatan.

Berikut tanaman hias pembawa keberuntungan menurut feng shui dilansir dari berbagai sumber:

Anggrek

Menurut feng shui, Anggrek memiliki kemampuan unik untuk membawa keberuntungan dalam cinta. Bunga Anggrek memelihara hubungan sehat dan positif yang sedang terjalin saat ini. Selain itu, anggrek dapat meningkatkan kesempatan untuk menemukan cinta dan pasangan.

Tanaman Palem

Tanaman palem memiliki daya tarik alami dengan nuansa tropis. Palem memberikan getaran ramah yang membawa keberuntungan, kebahagiaan, dan energi positif. Selain dapat menarik energi baik, palem dikenal sebagai tanaman yang mampu menyerap debu secara alami, sehingga udara di rumah menjadi lebih sehat.

Tanaman Giok

Tanaman Giok atau Jade Plant disebut sebagai pintu kemakmuran dan kesuksesan. Tanaman ini populer dengan nama tanaman keberuntungan dan pohon uang. Daun bulat kecil dari tanaman Jade terlihat seperti koin. Hal ini diyakini membawa keberuntungan dan kekayaan bagi pemiliknya. Untuk itulah orang sering menganggapnya sebagai hadiah pindah rumah
karena dapat menarik kekayaan dan kesuksesan yang menguntungkan.

Baca:   Ecobrick, Solusi Daur Ulang Sampah Plastik

Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua atau sansevieria dapat menyerap dan menghilangkan gas beracun dari udara. Hal ini memancarkan energi kuat serta dapat melindungi penguni rumah dari pengaruh negatif yang datang dari luar. Untuk mendapatkan keberuntungan dari tanaman ini, feng shui menyarankan untuk menempatkannya di area terpencil di sekitar rumah.

Daun Kemangi

Daun kemangi atau basil merupakan tanaman yang dihormati di India serta dianggap suci dalam agama Hindu. Daun kemangi memiliki sifat pemurnian, dapat membasmi energi negatif, dan mikroorganisme berbahaya. Kemangi juga berfungsi sebagai obat ayurveda.

Bunga Lili

Bunga Lili dianggap sebagai tanaman keberuntungan. Bunga Lili juga dikenal sangat baik dalam meningkatkan kualitas udara di rumah dan memperbaiki ketidakseimbangan energi. Tanaman ini cocok diletakkan di area halaman rumah.

Pachira Money Tree

Pachira Money Tree merupakan tanaman yang diyakini dapat membawa keberuntungan dan menarik kekayaan. Pohon ini memiliki bentuk batang yang unik seperti dikepang. Jika ingin menanamnya di rumah, disarankan untuk memiliki tiga sampai lima tanaman agar dapat membawa keberuntungan. Hindari untuk menanam empat pohon Pachira Money Tree.

Hoki Bambu

Dalam budaya Asia, tanaman bambu dianggap sebagai simbol keberuntungan. Tanaman ini dipercaya membawa harmoni dari lima elemen sehingga dapat memberikan pengalaman hidup yang positif. Dalam penataannya juga dapat membawa keberuntungan yang berbeda. Seperti misalnya menempatkan tanaman di sebelah timur untuk fokus pada keluarga atau tenggara untuk menarik kekayaan. (B)

Baca:   SKD CPNS dan PPPK non-Guru 2021 Digelar di 450 Titik Lokasi, Jumlah Pesertanya "Wow"

Laporan: Feni Sul Fianah
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan