8.614 KK Terima Bantuan PKH di Konsel

  • Bagikan
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga saat menjelaskan tentang program Keluarga Harapan. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Sebanyak 8.614 kepala keluarga dari 25 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan akan menerima bantuan dari pemerintah pusat yaitu dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017.

Program keluarga harapan merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Sosial. Masing-masing KK akan menerima bantuan sebesar Rp 1,98 juta setiap tahunnya,” jelas Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, Kamis (13/7/2017).

Sasaran program PKH diantaranya ibu hamil, balita, orangtua dan para penyandang disabilitas untuk memperoleh jaminan kesehatan dan pendidikan anak. Sehingga Pemda Konsel akan melakukan pengawasan optimalisasi penggunaan anggaran tersebut.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Anak-anak yang masuk dalam usia sekolah wajib sekolah. Jika tidak, saya pastikan bantuannya saya hentikan. Jadi dana ini tolong, betul-betul digunakan sebagaimana mestinya,” ucap Surunuddin.

Laporan: Adryan Lusa

Baca:   Kota Tua Semarang Gelar Biennale Jateng 2016
  • Bagikan