Abdul Razak dan Andi Sulolipu Janji Perjuangkan Legalitas Tanah Kampung Muna Muna di Bungkutoko

  • Bagikan
Abdul Razak (kiri) bersama Andi Sulolipu (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Abdul Razak (kiri) bersama Andi Sulolipu (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dihadapan warga Kampung Muna-Muna, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, anggota DPRD Kota Kendari Abdul Razak dan Andi Sulolipu (ASLI) menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi warga di daerah tersebut jika terpilih menjadi Wali Kota Kendari tahun 2024 mendatang.

Dikatakan kedua politisi itu, kendala warga yang tinggal di Kampung Muna Muna saat ini adalah legalitas tempat tinggal, karena tanah yang ditempati masih berstatus pinjam pakai dari Pemkot Kendari.

“Olehnya itu, ke depan jika saya dipercayakan menjadi Wali Kota Kendari bersama Andi Sulolipu, kita akan perlebar lagi kebijakan pemerintah, kita hibahkan tanah tersebut kemudian diuruskan sertifikatnya, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman,” ujar Abdul Razak, usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran di wilayah itu, Selasa (7 Juni 2022).

Hal itu bisa tercapai kata Abdul Razak, jika masyarakat mendukung dan memilih dirinya bersama Andi Sulolipu menjadi Wali Kota Kendari pada pemimpin 2024 nanti.

“Ciptakan kondisi itu dengan menjadikan saya dan Andi Sulolipu sebagai Wali Kota Kendari dan Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra, maka tanah di Kampung Muna-Muna kita akan hibahkan,” tegasnya.

Sebab menurutnya, membantu masyarakat tidak boleh setengah-setengah, selama itu untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

Baca:   BTN Syariah Kini Hadir di Kendari, Peluang Credit dan Menabung Terbuka

“Saya memperjuangkan masyarakat di Kampung Muna-Muna sejak saya masih menjadi Ketua DPRD Kendari, dan perjuangan ini akan terus berlanjut hingga warga disini mendapatkan kenyamanan dengan mengantongi sertifikat tanah tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Abdul Razak menyampaikan niatan Andi Sumangerukka maju dalam pemilihan Gubernur Sultra. Menurutnya, ASR adalah jenderal yang dikenal karena kepeduliannya terhadap warga.

“Pak ASR dikenal dengan jenderal tangan terbuka, karena beliau sangat peduli terhadap masyarakat apalagi kepada warga yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Sulolipu, menambahkan memilih ASR untuk menjadi Gubernur Sultra dan pasangan ASLI menjadi wali kota dan wakil wali Kota Kendari maka imbasnya kedepan legalitas tanah di kampung Muna-muna akan diperjuangkan.

“Warga harus diberikan kepastian dalam hal ini sertifikat, karena warga sudah 10 tahun tinggal di sini. Itulah tugas kami ketika dipercayakan memimpin Kota Kendari,” urainya.

Menurutnya, bukan hanya di Kampung Muna Muna yang perlu diperjuangkan melainkan di tempat lain juga, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat yang terancam dengan tempat tinggal mereka.

“Kita menjadi anggota dewan saja sudah berbuat untuk masyarakat, apalagi kalau sudah menjadi wali kota, kita akan sertifikatkan tanah ini,” pungkasnya. (B)

Baca:   Kedermawanan Andi Sumangerukka dan ASLI Bantu Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan