Abdul Razak Reses di Kelurahan Rahandouna, Warga Keluhkan Air Bersih dan Penerangan Jalan

  • Bagikan
Anggota DPRD Kendari, Abdul Razak saat reses (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari yang juga politisi Partai NasDem, Abdul Razak kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan reses di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah kota.

Dalam pelaksanaan reses, terdapat banyak aspirasi dari masyarakat terkait wilayah setempat, yang paling banyak adalah mengusulkan sumur bor, pembangunan tanggul, sarana penerangan jalan, penampungan sampah dan bantuan modal UMKM.

Salah satu warga La Ode Sawaludin, mengusulkan pembangunan tanggul karena beberapa warga di wilayah itu terdampak banjir. Selanjutnya pembangunan lampu jalan dan sumur bor.

“Di lorong kami pak saat malam hari gelap sekali karena tidak ada lampu jalan. Kemudian di wilayah kami juga kekurangan air bersih, karena sumur yang sebelumnya tercemar dengan limbah BTN,” tuturnya, Selasa (26/10/2021).

Selain itu, warga lain Fitriani, meminta politisi Partai NasDem itu agar ada pembinaan skil untuk ibu-ibu dan bantuan modal UMKM.

“Di sini banyak sekali pedagang kecil, alangkah baiknya ada program pembinaan kepada mereka juga dibantu permodalan UMKM,” harapnya.

Menaggapi itu, Abdul Razak mengungkapkan, seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kota Kendari untuk ditindaklanjuti.

Baca:   Sekot Kendari Kukuhkan 193 Pejabat dan 15 Kepala Puskesmas

“Terkait sumur bor menunggu keputusan Pemkot karena pengadaan sumur bos sementara ditahan, tapi alternatifnya nanti kita bikin sumur gali,” ungkapnya.

Selanjutnya, penerangan jalan akan dikomunikasin dulu apakah masih ada stoknya. Begitupun dengan pembangunan tanggul akan diusahakan pada anggaran tahun depan.

“Untuk permodalan UMKM saya sepakat. Kita harus berinovasi, salah satu yang bisa kita dorong ke depan adalah bantuan UMKM,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan