Abdurrahman Shaleh Reses Kelurahan Anduonohu, Warga Minta Pengembangan Usaha dan Infrastruktur

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh saat melaksanakan reses (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh saat melaksanakan reses (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdurrahman Shaleh melaksanakan reses masa sidang II tahun sidang 2021-2022 kedua di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kamis (2 Juni 2022).

Reses rersebut turut dihadiri Lurah Anduonohu, Yunus, Camat Poasia, Kapolsek Poasia, Bhabinkamtibmas, serta warga RT 031, RW 011 Kelurahan Anduonohu.

Beberapa warga menyampaikan aspirasinya, diantaranya pembangunan jalan, normalisasi sungai, pemasangan paving blok dan sejumlah penerangan jalan. Selain itu, juga sejumlah program pemberdayaan yang langsung dapat menyentuh masyarakat.

“Mohon kiranya, Pak Ketua dapat membantu untuk pengembangan usaha kami pengembangan budi daya ikan lele dan bantuan usaha menjahit,” pinta salah satu warga yang menghadiri Reses.

Menanggapi itu, Abdurrahman Shaleh mengatakan, apa yang diminta atau disampaikan warga terkait pengembangan budi daya ikan lele, kursus menjahit, dan penerangan jalan akan ditampung dan diupayakan dapat diwujudkan melalui program dan masuk APBD Sultra.

“Terkait pengembangan budi daya dan kursus menjahit akan diagendakan di dinas terkait, termasuk di Balai Latihan Kerja Kendari,” ungkapnya.

Selain menjawab aspirasi rakyat, Ketua DPW PAN Sultra ini juga menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra tahun 2024 mendatang.

Baca:   Prioritas Pembangunan Dinas PU dan Perumahan Rakyat dari APBD-P 2017

Menurutnya, dengan menjadi Gubernur Sultra akan lebih mudah mengekseskusi permintaan masyarakat dalam membangun Sultra, terkhusus di Kota Kendari.

“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang akan maju sebagai calon Gubernur Sultra. Tentunya dukungannya sangat saya harapkan,” tuturnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan