Achmad Lamani Resmi Jabat Bupati Mubar

  • Bagikan
Bupati Mubar, Achmad Lamani. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi resmi melantik Achmad Lamani sebagai Bupati Muna Barat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Senin (8/3/2021). Proses pelantikannya digelar secara terbatas bahkan tamu undangan diharuskan melakukan rapid test.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat kepada Bapak Achmad Lamani sebagai Bupati Muna Barat,” ucap Ali Mazi dalam sambutannya.

Achmad Lamani diangkat sebagai bupati sisa masa jabatan 2017-2022 mengingat di daerah tersebut mengalami kekosongan jabatan, setelah ditinggalkan oleh La Ode M. Rajiun Tumada yang maju bertarung di Pilkada Muna 2020.

Gubernur Ali Mazi menambahkan, Mubar adalah daerah dengan sumber daya alam yang melimpah-baik dari segi pertanian, kelauatan, dan pariwisata. “Saya berharap sumber daya alam ini dimanfaatkan untuk kemajuan daerah,” sambungnya.

Selama pelantikan, gubernur turut di dampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Asisten 1 Setda Pemprov Sultra Basiran, dan sejumlah jajaran forkopimda. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Bupati Mubar Sebut Penolakan Pembangunan Kebun Tebu Sarat Politik
  • Bagikan