Ada Pasar Tani di Bazar UMKM Merdeka Kendari, Harga Murah Langsung dari Petani

  • Bagikan
Stan Pasar Tani di Bazar UMKM Merdeka di Kota Kendari, Sabtu (13 Agustus 2022). (Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tidak ingin ketinggalan, produk pertanian unggulan dari petani di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dipamerkan dalam Bazar UMKM Merdeka semarak HUT RI ke-77, Sabtu (13 Agustus 2022).

Dalam Bazar UMKM Merdeka ini disediakan sekitar 90 stan untuk dimanfaatkan para pelaku usaha dalam memasarkan produk atau dagangannnya. Satu di antara bazar itu diikuti oleh Dinas Pertanian bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan. Pihaknya menyediakan Pasar Tani Mobile.

(Baca juga: Bazar UMKM Merdeka di Kendari, “Kalau Kita Sebut Rp 17.700.000 Pembeli Penasaran”)

Kepala Seksi Pemasaran dan Perkebunan Ahmadi mengatakan, Pasar Tani Mobile menyediakan berbagai hasil tani dari para petani, seperti sayuran hidroponik, organik, hingga buah-buahan.

“Hasil tani yang kami sediakan di sini ada sayuran hidroponik, sayur organik, cabai, bawang, buah-buahan. Kami juga menyediakan bibit tanaman daun bawang, tomat, markisa, dan bibit cabai,” jelasnya, Sabtu (13 Agustus 2022).

Stan Pasar Tani di Bazar UMKM Merdeka di Kota Kendari, Sabtu (13 Agustus 2022). (Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/SULTRAKINI.COM)

Tujuan diadakannya Pasar Tani Mobile untuk membantu petani memasarkan hasil panennya. Sebab sejumlah petani masih belum paham teknik pemasaran.

“Harga produk yang ada di sini terbilang murah mulai dari harga lima sampai sepuluh ribu rupiah,” lanjut Ahmadi.

Selain sayuran dan buah-buahan, Pasar Tani Mobile ini menyediakan beras dari hasil tani. (C)

Baca:   Pelaku UMKM Pemula, Ini Tips Kembangkan Usaha dari Chef La Ode

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan