Adi Jaya Putra Calon Tunggal KONI Konsel

  • Bagikan
Calon tunggal KONI Konsel, Adi Jaya Putra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Calon tunggal KONI Konsel, Adi Jaya Putra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel) menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Kendari, Senin (21 Maret 2022). Musyawarah tersebut hanya Adi Jaya Putra (AJP) yang mencalonkan diri.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, olahraga adalah kebanggaan bangsa dan daerah, lagu Indonesia Raya dinyayikan ketika ada Presiden dan meraih prestasi olahraga di luar negeri. Itulah salah satu pentingnya olahraga.

“Konsel memiliki stadion, sarana olahraga (SOR), dan pernah menyelenggarakan PON. Suatu saat nanti Konsel siap kembali menyelenggarakan PON,” ujarnya, Senin (21 Maret 2022).

Untuk itu, Bupati Konsel dua periode ini berharap agar kepengurusan KONI Konsel ini memiliki manajemen yang baik. Karena pengembangan olahraga harus memperhatikan manajemen dan komunikasi dengan para pengurus cabang olahraga dan donatur.

“Itu yang harus dibangun. Dan muda-mudahan dengan kepengurusan ini dapat melaksanakan misi dengan baik agar dapat mensinergikan semua Cabor,” ungkapnya.

Plt Ketua KONI Sultra, La Ode Suryono, menyampaikan bahwa olahraga sangat penting dan memimpin olahraga ini untuk kebaikan organisasi dan peningkatan prestasi.

“Peningkatan prestasi butuh sarana dan prasarana, sehingga KONI diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Pemda Konsel,” urainya.

Baca:   Pemain Voli Timnas Shindy Sasgia Safari Dua Kabupaten di Sultra

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konsel, karena telah memberikan bantuan sehingga pelaksanaan Musorkab berjalan dengan baik.

“Musorkab Konsel hanya satu orang yang mencalonkan diri, yakni AJP. Untuk itu, ia berharap kepada putra Bupati Konsel itu, bisa menjadi Ketua Umum KONI Konsel yang bisa memajukan dan meningkatkan olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, calon tunggal KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP) mengungkapkan dengan keberadaannya di KONI Konsel bukan mencari kesalahan tetapi untuk menyatukan perbedaan.

“Dan ketika dipercayakan kepada saya untuk memimpin KONI, maka saya siap mengembalikan kejayaan konsel di bidang olahraga,” tutupnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan