ADP Bertarung di Pemilu 2024, Tapi Bukan di Sultra

  • Bagikan
Mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sosok Adriatma Dwi Putra (ADP) sudah tidak asing lagi dalam dunia perpolitikan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mantan Wali Kota Kendari ini bakal kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2024.

ADP bakal kembali mengadu peruntungan di dunia politik. Bukan mencalonkan menjadi Wali Kota Kendari, melainkan menjadi calon anggota DPR RI.

Meskipun sosoknya lebih terkenal di Sultra, suami dari Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran tersebut akan bertarung merebut kursi legislatif melalui daerah pemilihan Jawa Barat.

Hijrahnya ADP ke Dapil Jawa Barat itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto ketika menghadiri rapat kerja wilayah yang dirangkaikan dengan rapat kerja daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah PAN se-Sultra, Sabtu (20 Agustus 2022).

“Insya Allah ADP ini caleg DPR RI bukan dari Sultra. Insya Allah dari Pulau Jawa menjadi anggota DPR RI. Itu baru petarung,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, ADP mengaku siap mencalonkan diri untuk DPR RI Dapil Jawa Barat jika hal itu diperintahkan oleh partai.

“Siap banget kalau diperintahkan,” ucapnya.

Alasannya hijrah ke Jawa Barat untuk memberikan kesempatan bagi kader yang maju ke Senayan melalui pintu PAN.

Baca:   Refleksi Pasca Pilkada Serentak 2020

“Kita kasi kesempatan teman yang lain, sekaligus mengisi kursi yang kosong,” tambah putra mantan Wali Kota Kendari Asrun itu.

ADP merupakan Wali Kota Kendari periode 2017-2022 berpasangan dengan Sulkarnain Kadir. Namun masa jabatannya hanya pada 9 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. Kemudian dilanjutkan oleh Sulkarnain. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan