Ajang O2SN Antar Atlet Putri dari Butur Ini Menuju Yogyakarta

  • Bagikan
Hesti Zefri (baju kuning). (Foto: Faysal Ahmad/SULTRAKINI.COM)
Hesti Zefri (baju kuning). (Foto: Faysal Ahmad/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hesti Zefri, akhirnya maju ke perhetan kompetisi Bulu Tangkis di Yogyakarta, setelah mengalahkan empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kota Kendari, Kamis (3/5/2018).

Atlet dari Kabupaten Buton Utara (Butur) ini masih duduk di bangku kelas X, Jurusan Keperawatan SMKN 1 Kambowa. Dia bersama tujuh orang dari daerahnya berlaga di perhelatan tersebut dari 16 kabupaten lainnya di Sultra untuk mengikuti kompetisi dengan empat lomba yang dipertandingkan, yaitu Silat, Renang, Bulu Tangkis, dan atletik tingkat SMK.

Kemenangannya itu diraih usai menjatuhkan lawannya dari Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Konawe Selatan, dan Kabupaten Kolaka.

“Kesiapan sebelum berangkat berlomba kami hanya empat hari latihan pemantapan, kemudiam berangkat tanggal 2 Maret kemarin. “Harapannya, kedepan anak ini akan terus kami didik dan berjuang untuk meraih juara mewakili Sulawesi Tengara yang akan digelar di Yogja nanti, ini akan memotivasi para junior di sekolah,” kata Salah satu pendamping atlet Butur, Iskandar, Kamis (3/5/2018).

 

Laporan: Faysal Ahmad

Baca:   Butur Turunkan 20 Cabor di Porprov
  • Bagikan