AJP Berikan Dukungan untuk Atlet Muay Thai Sultra yang akan Berlaga di Bali

  • Bagikan
AJP menyerahkan bantuan secara langsung kepada Pelatih Muay Thai Sultra, Musa, Senin (31/1/2022). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
AJP menyerahkan bantuan secara langsung kepada Pelatih Muay Thai Sultra, Musa, Senin (31/1/2022). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi TenggaraAksan Jaya Putra (AJP) memberikan bantuan berupa uang tunai kepada atlet Muay Thai Sultra yang akan berlaga pada kejuaraan Summer Fights Muay Thai dan Bali K-1 Championship pada 12 Februari 2022 mendatang. 

Bantuan ini diserahkan langsung AJP di kediamannya di Jalan Gunung Nipa-nipa Nomor 11, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Senin, 31 Januari 2022. 

loker wartawan sultrakini

Politisi Golkar ini memang dikenal sering membantu dan menjawab setiap aspirasi masyarakat, khususnya bagi perkembangan olahraga yang ada di Kota Kendari. Bantuan tersebut murni dari uang pribadi pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra tersebut. 

Namun, untuk berapa nominalnya, Ia enggan menyebutkan. Menurutnya, atlet Muay Thai di Kota Kendari sangat menjanjikan dan juga berprestasi, namun kurang diperhatikan oleh pemerintah. 

“Melihat semangat dari tim Muay Thai Sultra yang akan berlaga di Bali bersama Official, saya merasa tergerak untuk membantu. Hal ini juga sebagai bentuk penyemangat kepada mereka,” ucapnya, Senin (31/1/2022). 

Dia berharap, untuk pemerintah harus lebih memperhatikan atlet-atlet berprestasi, baik biaya pengembangan atlet maupun bonus bagi yang berprestasi. 

Baca:   Pengurus Kecamatan Golkar Kendari Nyatakan Konsisten Dukung Inarto Bukan AJP Maju Pilwali

Sementara itu, Pelatih Muay Thai Sultra, Musa menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh AJP. Sebab, menjelang keberangkatan pada 10 Februari ke Bali, sampai saat ini belum ada perhatian khususnya dari pemerintah setempat. 

“Bantuan selama ini (menjelang keberangkatan) belum ada, baru Pak AJP yang kasih. Kami juga bersyukur, alhamdulillah atas bantuannya baik moral maupun moriil,” ungkapnya, Senin (31/1/2022). 

Dikatakannya, dengan dukungan ini pihaknya semakin semangat berjuang semaksimal mungkin untuk mempersembahkan medali bagi Sulawesi Tenggara. 

Pada kejuaraan Summer Fights Muay Thai dan Bali K-1 Championship pada 12 Februari 2022 mendatang, Muay Thai Kota Kendari, Sultra, akan menurunkan dua orang atlet andalannya yaitu La Ode Abdul Basith FR, berlaga di ajang Summer Fights Muay Thai, turun di kelas 63,5 Kg dan Putra Azma B.M, berlaga di kompetisi Bali K-1 Championship, turun di kelas 48 Kg. (B)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan