Akses Jalan rusak Pascabanjir, Stok Pangan Kendari Tetap Aman

  • Bagikan
Ilustrasi sembako. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Ilustrasi sembako. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Banjir yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Tenggara, seperti yang terjadi di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara hingga membuat beberap ruas Jalan Trans Sulawesi munuju Kota Kendari rusak, tidak begitu mempengaruhi stok pangan dan ketersedian barang di Kota Kendari.

“Saya kira tidak begitu mempengaruhi laporan cukup, stok pangan kita, bahkan kemarin sampai lebaran kita cek masih bagus kalaupun ada sedikit pasti bisa diantisipasi, karenakan sudah normal yah jalur distribusi juga sudah tersambung,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (20/6/2019).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari, Syam Alam, menegaskan supalai barang di Kota Kendari masih aman.

ibu alimazi

“Suplai barang dan pangan di Kota Kendari tetap normal. Belum ada pengaruh dari banjir, tetap lancar seperti biasa,” tegas Syam Alam.

Syam Alam berharap suplai barang dan pangan di Kota Kendari tetap lancar seperti biasa. Ia juga mengataklan bahwa suplai barang di Kendari tidak hanya menggunakan transportasi darat.

“Suplai barang dan pangan dilakukan lebih banyak lewat jalur laut. Makanya, meskipun banjir mengakibatkan jalan dan jempatan amblas, suplai barang dan pangan kita tetap aman,” pungkasnya.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Selain Terima Bibit, Petani Butur Didampingi Hasilkan Bibit Unggul
  • Bagikan