Akses ke Kantor Bupati Mubar Rusak, Masyarakat Kampobalano Demo dan Keluarkan Ancaman

  • Bagikan
Anggota DPRD Muna Barat, La Ode Sariba dan La Ode Amin menemui masyarakat Kampobalano yang berunjuk rasa. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Sejak mekar dari Kabupaten Muna pada 2014, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara terus berbenah dalam menjawab kebutuhan dasar masyarakat, khususnya pembangunan infrastruktur jalan. Namun ironisnya, Jalan Wuna-Laworo dan ruas Jalan Ondoke-Kantor Bupati Mubar rusak, Selasa (12/10/2021).

Kedua ruas jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat dalam melakukan mobilitas ekonomi maupun akses ke pusat pelayanan pemerintah.

“Kondisi dua ruas jalan tersebut selalu menjadi skala prioritas dalam musrenbang, namun tidak pernah terealisasi,” ucap Koordinator Lapangan Front Rakyat Kampobalano, Yasin La Daisai, Selasa (12/10/2021).

Bahkan lebih ironis, kata Yasin, proyek pembangunan infrastruktur di Desa Kampobalano bukan aspek prioritas dan tidak masuk dalam musrenbang. Pembangunan justru direalisasikan dari program yang tidak masuk prioritas dan musrenbang, misalnya deker dan drainase.

Front Rakyat Kampobalano juga mengancam akan menutup akses jalan menuju Kantor Bupati Mubar apabila apresiasi mereka tidak ditindaklanjuti.

ibu alimazi

“Kami masyarakat Kampobalano bersepakat menutup akses menuju Kantor Bupati dan kantor-kantor SKPD yang berdomisili di Desa Kampobalano,” tambahnya.

Anggota DPRD Mubar dari fraksi Nasdem, La Ode Sariba menjanjikan akan mengawal aspirasi tersebut dan memperjuangkannya untuk direalisasikan pada tahun anggaran 2022.

“Insya Allah 2022 akan terealisasi,” ujarnya di hadapan masyarakat Kampobalano.

Baca:   Ratusan Siswa di Buton Ikuti Sosialisasi Literasi Keuangan dari OJK

Hal serupa juga dikatakan Anggota DPRD Mubar dari fraksi PKB, La Ode Amin. “Saya akan perjuangkan aspirasi masyarakat Kampobalano, 2022 tuntas,” kata Amin.

Setelah orasi di Kantor DPRD, masyarakat Kampobalano kembali menuju Kantor Bupati Mubar untuk menyampaikan aspirasi mereka di hadapan bupati. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan