Aksi Cepat Tanggap Partai Demokrat Bantu Korban Banjir di Konawe

  • Bagikan
Tim Baruga Aspirasi Rusda Mahmud membagikan bantuan kepada warga (Foto: Ist)
Tim Baruga Aspirasi Rusda Mahmud membagikan bantuan kepada warga (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan rumah warga di Desa Wonua Monapa dan Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konaweterendam banjir pada Minggu (22 Agustus 2021) pagi. Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Konaweha karena curah hujan dengan intensitas sedang.

Puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya menunggu hingga air kembali surut. Banjir tak hanya merendam rumah, namun puluhan hektare lahan padi di persawahan yang akan dipanen rusak akibat terendam banjir.

Melihat kondisi tersebut, Fraksi Partai Demokrat DPR RI langsung bergerak cepat ikut membantu korban bencana alam di Kecamatan Pondidaha, memberikan bantuan tanggap bencana bagi masyarakat yang terdampak.

Tim Baruga Aspirasi Rusda Mahmud Anggota DPR RI Dapil Sultra turun membagikan bantuan ke rumah-rumah warga terdampak maupun yang berada di pengungsian di Desa Laloika, Desa Wonua Monapa maupun desa terdampak lain di Desa Besulutu.

Bantuan barang yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, dan ikan segar serta makanan lainnya.

Fraksi Partai Demokrat DPR RI melalui Rusda Mahmud menyampaikan Partai Demokrat amat prihatin dengan bencana yang menimpa warga di Kecamatan Pondidaha dan sebagai kepedulian antar sesama Fraksi Partai Demokrat pun langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan.

Baca:   Ali Mazi Didampingi Ribuan Relawan ke KPU, Rusda Mahmud Baca Doa

“Aksi cepat tanggap yang dilakukan karena panggilan kemanusian apalagi kondisi saat ini masi menghadapi pandemi. Beban masyarakat sudah begitu berat apalagi ditambah bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Konawe ini,” tulisnya dalam rilis, Selasa (24/8/2021).

Rusda Mahmud berharap semua bantuan barang yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang mengalaminya, tak lupa juga kami mendoakan agar segera pulih dari bencana,” harapnya.

Sementara itu salah seorang warga korban banjir, Anca menyampaikan rasa terima kasihnya pada Partai Demokrat melalui fraksi di DPR RI dan juga Tim Baruga Aspirasi Rusda Mahmud.

“Semoga kedepan Partai Demokrat menjadi teladan bagi partai lain,” tandasnya. (B)

(Baca juga: Dua Desa di Konawe Terendam Banjir, Warga Terpaksa Mengungsi)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan