Aksi Pungut Sampah di Hari Bumi, Mahasiswa: Harapannya Diterapkan Setiap Hari

  • Bagikan
Aksi pungut sampah sejumlah komunitas dan organisasi mahasiswa di pasar Sentral Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sultra, Minggu (22/4/2018). (Foto: Sulfikar/SULTRAKINI.COM)
Aksi pungut sampah sejumlah komunitas dan organisasi mahasiswa di pasar Sentral Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sultra, Minggu (22/4/2018). (Foto: Sulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Puluhan pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi, komunitas, UKM, serta Lembaga Kemahasiswaan di 15 lembaga formal dan non formal melakukan aksi bersih lingkungan di pasar Raya Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Minggu (22/4/2018). Aksi tersebut memperingati Hari Bumi sedunia.

Asril Jaya selaku Ketua Ikatan Alumni 2008 kelas IX.F MTSN 1 Kolaka, sekaligus penyelanggara kegiatan, berharap gerakan memungut sampah bisa ditiru masyarakat setempat guna menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kami Ikatan Alumni MTSN Kolaka dengan kegiatan ini saya harapkan kepada masyarakat, khusunya warga Kabupaten Kolaka supaya mau menjaga dan melestarikan lingkungan, masyarakat sehat tanpa sampah,” kata Asril.

Mereka yang turut serta di kegiatan memberikan respon positif, seperti mahasiswa Pecinta Alam Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Sebab memberikan contoh baik kepada masyarakat, utamanya para pedagang pasar.

“Kegiatan ini tujuannya baik, saya harap kedepan bukan hanya saat Hari Bumi saja tapi di hari-hari biasa juga tetap ada,” ucap Ruby.

Pedagang pasar yang menyaksikan kegiatan tersebut juga merasa senang dengan adanya aksi memungut sampah. Dia juga berharap, kesadaran menjaga lingkungan disadari semua masyarakat.

“Kalau semua bisa sama-sama mengatasi sampah itu bisa lebih baik, terutama rekan-rekan saya yang ada di pasar,” kata Hersan.

Baca:   Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara PPK Kolaka Timur 2020

 

Laporan: Sulfikar/Suparman Sultan

  • Bagikan