Ali Mazi Gantikan Tony Herbiansyah Jabat Ketua DPW NasDem Sultra

  • Bagikan
Jajaran pengurus DPW NAsDem Sultra saat menggelar konferensi pers, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM) 
Jajaran pengurus DPW NAsDem Sultra saat menggelar konferensi pers, (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Masa jabatan Tony Herbiansyah sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tenggara berakhir, Ali Mazi didapuk jadi ketua baru.

Mantan Bupati Kolaka Timur tersebut memimpin Nasdem Sultra sejak 2016 sampai 2021 dan kini tidak lagi diperpanjang. Kini jabatan Ketua DPW NasDem Sultra digantikan oleh Ali Mazi yang juga merupakan Gubernur Sultra saat ini.

Pada Pilkada 2020 yang lalu, Tony Herbiansyah maju bertarung untuk periode keduanya sebagai Bupati Koltim berpasangan dengan Baharuddin, namun dikalahkan oleh pasangan Samsul Bahri dan Andi Merya (SBM). Andi Merya sebelumnya merupakan pasangan Tony Herbiansyah pada periode pertamanya saat menjabat sebagai Bupati Koltim.

Pergantian Ketua DPW NasDem Sultra disebut-sebut akibat kekalahan Tony Herbiansyah pada Pilkada sebelumnya.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Sekretaris Nasdem La Ode Ikhsanuddin Saafi. Ia katakan, pergantian Tony Herbiansyah sebagai ketua murni karena massa jabatannya yang telah berakhir.

“Ketua DPW itu sudah beralih ke tangan  Ali Mazi. Pergantian tersebut terkait dengan berakhirnya masa jabatan Tony Herbiansyah,” ujarnya saat di temui di Kantor DPW Sultra, Selasa (21/9/2021).

ibu alimazi

Ia jelaskan, Tony Herbiansyah menerima surat keputusan sebagai ketua saat itu bertepatan dengan surat keputusan sebagai Bupati Koltim.

Baca:   DCT Ditetapkan, 377 Caleg Konawe Siap Berebut 30 Kursi Dewan

“Pada 2016 lalu, Tony Herbiansyah menerima SK bupati dari Kemendagri dan pada hari yang sama SK sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra,” jelasnya.

Menurutnya, pergantian tersebut sangat normatif dan sudah dilakukan komunikasi. Olehnya itu, ia berharap yang menjadi capaian ketua sebelumnya dapat diteruskan oleh Ali Mazi.

“Ini tidak ada nuansa politis, tetapi ini merupakan penyegaran Partai Politik dalam rangka memperkuat dan mempersiapkan diri  menyambut Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Sultra, Mashur Masie Abunawas menambahkan, Ali Mazi merupakan sosok kader dan mantan Ketua DPW NasDem Sultra pada tahun 2013-2016 dan kemudian digantikan H Tony Herbiansyah.

“Dipilihnya Ali Mazi untuk memimpin DPW NasDem Sultra sudah melalui pertimbangan dan kesepakatan seluruh pengurus NasDem, termasuk persetujuan dari DPP NasDem,” katanya menambahkan. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan