Ali Mazi Sebut Atlet ‘Letoy’ Saat Pembukaan Porprov

  • Bagikan
Ali Mazi membuka pelaksanaan Porprov ke XIII di Kabupaten Kolaka, Rabu (5/12/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ali Mazi membuka pelaksanaan Porprov ke XIII di Kabupaten Kolaka, Rabu (5/12/2018). (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi ke XIII di Kabupaten Kolaka, Rabu (5/12/2018). Dalam sambutannya, Gubernur yang dilantik tiga bulan lalu itu menyebut atlet Porprov ‘letoy’. Pasalnya, saat defile berlangsung, banyak atlet dalam berbarisan upacara membubarkan diri sebelum upacara berakhir.

“Saya melihat daya tahan fisik atlet Porprov tahun ini letoy, karena banyak peserta upacara mundur dari lapangan,” ucap Ali Mazi, Rabu (5/12/2018).

Terlepas dari itu, dirinya berharap dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan jumlah atlet kurang dari 10 ribu orang diharapkan tetap menjunjung sportivitas kelancaran perhelatan tersebut.

“Kami juga berharap, wasit juri yang bertugas bisa bersikap adil dan netral,” harapnya.

Sementara itu Wakil KONI Pusat, A Sunaryo juga berharap, pertandingan multievent tersebut untuk menjaring atlet daerah yang andal hingga di kancanasional. Namun prestasi itu didapatkan melalui proses pembinaan dalam berbagai kompetisi resmi.

“Kami berharap Porprov tahun ini mendorong kemajuan olahraga dan melahirkan atlet berprestasi hingga di kancanasional,” ujarnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Terkait Kedatangan 500 TKA China, Gubernur Sultra: Bukan Menolak Tapi Menunda
  • Bagikan