Alumni Sumbang Dana Pembangunan Masjid FISIP

  • Bagikan
Dekan FISIP, La Tarifu. (Foto: Wa Kandi/SULTRAKINI.COM)
Dekan FISIP, La Tarifu. (Foto: Wa Kandi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Reuni Akbar Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo menjadi momen bahagia sekaligus temu kangen dari berbagai angkatan. Segala kegiatan digelar, misalnya dari senam, jalan santai, donor darah, dan aksi peduli lingkungan melalui penanaman pohon. Di antara keseruan itu, alumni juga menyalurkan kepeduliannya dengan menyumbangan dana pembangunan musala FISIP.

Dikatakan Dekan FISIP UHO, La Tarifu, melalui Reuni Akbar 8 Desember 2018 tersebut, alumni memberikan dana tunai Rp 37 juta untuk pembangunan musala. Ada juga sejumlah alumni akan memberikan tambahan dana senilai Rp 30 juta.

“Musala FISIP itu tidak bisa menampung banyak jemaah. Saya sampaikan kepada alumni tentang kondisi tersebut. Saya mohon kepada mereka yang berkelebihan untuk membantu dalam mendanai musala ini, respon yang diberikan para alumni sangat bagus,” ucap La Tarifu kepada SultraKini.Com, Rabu (12/12/2018).

Mahasiswa juga diajak berkontribusi dalam pembangunan musala seberapapun nilainya. Yang terpenting kata dia, empati mahasiswa bagian dari melatih kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan mereka.

Meski belum membeberkan arsitektur bangunan musala, pihaknya memastikan akan menggelar rapat pimpinan guna membentuk panitia pengurus pembangunan musala.

“Untuk masalah pembangunannya seperti apa, nanti kita sesuaikan dengan dananya. Ada dana kita langsung kerja,” ujarnya.

Baca:   Turun Edukasi Masyarakat, Mahasiswa Fisip UHO Jadi Pemantau Pilkada 2020 di Sultra

Selain musala, pihak FISIP rencananya membangun kantin modern.

Laporan: Linda Dwi Rahayu&Wa Kandi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan